Baca Nih, Golkar Beberkan Alasan Penggantian Plt Wakil Ketua DPRD Sulbar

Wacana.info
Andi Muslim Fattah. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Unsur pimpinan di DPRD Sulawesi Barat kini punya wajah baru. Itu setelah DPD Golkar Sulawesi Barat merekomendasikan penggantian Thamrin Endeng di posisi Plt Wakil Ketua DPRD ke Hamzah Sunuba.

Pengumuman penggantian Thamrin ke Hamzah Sunuba itu pun sudah digelar di forum paripurna DPRD Sulawesi Barat Senin kemarin. Ketua DPRD Sulawesi Barat, Amaliah Fitri Aras pun mengaku, Senin ini, dirinya telah menandatangani surat resmi peggantian jabatan Plt Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat tersebut.

Lantas, apa alasan Golkar Sulawesi Barat yang akhirnya mengganti Thamrin Endeng di atas ?.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Daerah, DPD Golkar Sulawesi Barar, Andi Muslim Fattah membeberkan alasan 'beringin' yang akhirnya mendudukkan Hamzah Sunuba sebagai pengganti Thamrin.

"Karena Pak Thamrin secara resmi telah mundur dari kepengurusannya di partai Golkar. Itu erat kaitannya dengan pencalonan Beliau sebagai calon anggota DPD di Pemilu 2019 nanti," kata Muslim kepada WACANA.Info, Selasa (4/09).

Oleh Muslim, penggantian posisi Plt Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berlaku di internal partai Golkar.

"Karena kami mengatur bahwa posisi Plt Wakil Ketua DPRD itu harus figur yang punya jabatan di partai. Ia haruslah pengurus harian partai. Masa yang jabat unsur pimpinan di DPRD hanya anggota biasa," tutup Muslim Fattah.

Pencalonan Tamrin Endeng sebagai calon anggota DPD RI Dapil Sulawesi Barat memang mewajibkan ia untuk mundur dari jabatannya di strukur partai. (Naf/A)