PKC PMII Sulbar Apresiasi Kinerja Polda Sulbar

Wacana.info
Aktivis PMII saat Bertemu dengan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sulawesi Barat mengapresiasi langkah jajaran kepolisian dalam menciptakan situasi kondusif jelang tahun baru.

Ketua PKC PMII Sulawesi Barat, Joko Prianto menyebut, malam pergantian tahun telah menjadi budaya bagi sebagian besar manusia yang mendiami bumi ini. Kata Joko, pada malam tersebut, miliaran orang akan merayakan pergantian tahun secara turun temurun. Tak terkecuali di provinsi ke-33 ini.

Gempita malam pergantian tahun tentunya butuh pengamanan dan jaminan keselamatan pada setiap yang merayakannya. Kewajiban pengamanan  sepenuhnya di serahkan kepada pihak yg berwajib yaitu pihak kepolisian.

"Kami mendukung penuh Polda Sulbar untuk menciptakan situasi yang kondusif sehingga dalam perayaan tahun baru penduduk di Sulbar tidak gaduh dan termakan oleh isu yang sifatnya provokasi," kata Joko, Minggu (30/12).

Joko menambahkan, Riuh suasana perayaan pergantian tahun, semua pihak tak boleh melupakan kepedulian kepada masyarakat yang terkena bencana di sejumlah daerah. Apalagi, tak sedikit dari mereka yang hingga kini masih bertahan di tenda-tenda pengungsian.

"Do'a untuk semua penduduk di Indonesia yang nantinya menjalankan aktifitas dalam perayaan pergantian tuhun. Semoga sehat dan lancar sehingga segala hal yang dilajukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT, Amin," pungkas Joko Prianto. (Keto/B)