Kongres PSSI Sulbar; Head to Head Agus Ambo Djiwa vs Syamsul Samad

Wacana.info
Agus Ambo Djiwa dan Syamsul Samad. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Kongres PSSI bakal digelar 25 November 2021. Agenda tersebut sekaligus bakal jadi arena pertarungan dua calon ketua umum PSSI Sulawesi Barat; Agus Ambo Djiwa dan Syamsul Samad.

Panitia Komite pemilihan ketua umum PSSI tela mengumumkan hasil verifikasi bakal calon Ketua Umum dan Wakil Ketua serta Exco PSSI Sulawesi Barat. Ketua Komite Pemilihan asosiasi Provinsi, Asprov PSSI Sulawesi Barat, Ruslan Said mengungkapkan, pihaknya telah melakukan proses penjaringan terhadap nama-nama yang lolos menjadi bakal calon ketua dan wakil ketua serta Exco.

"Kita menunggu masa sanggah. Setelah masa sanggah, kita akan tetapkan sebagai calon tetap. Itu akan kami SK-kan," beber Ruslan Kamis (11/11).

Dikutip dari harian Sulbar Express edisi Jumat (12/11), Ruslan menegaskan, seluruh proses dan tahapan telah dilakukan berdasarkan peraturan dan jadwal ketetapan dari Asprov. Kata dia, ada dua nama yang menjadi bakal calon ketua PSSI Sulawesi Barat berdasarkan hasil verifikasi yang telah dilakukan pada 8 November 2021.

"Untuk nama lolos verifikasi ketua umum yaitu, Agus Ambo Djiwa dan Syamsul Samad," ungkapnya..

Sederet nama yang juga lulus sebagai bakal calon Exco nantinya masing-masing; Muhammad Adil Tambono, Saifuddin A Baso, Hasrat Lukman, Ismail Majid, Munandar Wijaya, Bayu Aditya Pratama, Asri Djafri serta Abdul Halim. 

Penentuan posisi ketua, wakil ketua dan Exco bakal dilakukan pada saat kongres yang rencananya digelar di Kabupaten Pasangkayu, 25 November 2021 mendatang.

"Masih ada dua proses yang akan dilakukan. 20 November penetapan calon tetap, dan 25 November pemilihan di Kabupaten Pasangkayu," jelasnya.

Termasuk menentukan jumlah Exco yang juga akan dilakukan di forum kongres nantinya. Kata Ruslan, saat ini panitia membuka masa sanggah sampai tanggal 13 November 2021, sebelum menetapkan seluruh calon tetap.

"Seluruh bakal calon dipersilahkan melakukan sanggahan. Apabila tidak ada sanggahan, maka akan ditetapkan sebagai calon tetap," tutup Ruslan Said. (*/Naf)