Khataman AlQuran dan Maulid Nabi, Tanda Dimulainya Rangkaian Pergantian Tahun di Mamuju

Wacana.info
Kemeriahan Khataman Al Quran dan Maulid Nabi di Anjungan Pantai Manakarra. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Khataman Al Quran dan Maulid Nabi Muhammad SAW jadi dua item kegiatan yang menjadi penanda dimulianya rangkaian acara menyambut tahun 2019 di kabupaten Mamuju.

Kedua kegiatan di atas sukses dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra, Senin (31/12).

Ketua PHBI Mamuju, Rusli Muis menyebyt, khatam Al Quran sedianya akan diikuti oleh lima ribu lebih santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) binaan pemerintah kabupaten Mamuju.

"Akan tetapi, hanya sekitar empat ribu lebih santri yang mendaftar dikarenakan alasan tertentu," kata Rusli dikutip dari rilis media Humas Pemkab Mamuju.

Sementara itu, Bupati Mamuju, Habsi Wahid menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk syiar agama. Sekaligus langkah kongkrit pemerintah dalam  menciptakan generasi Qurani.

“Ini saya kira momentum yang patut kita syukuri bersama atas kerja sama pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat yang telah mengerahkan anaknya untuk bisa membaca Al Quran bisa kita wujudkan hari ini,” begitu kata Habsi.

Perwakilan pemerintah provinsi Sulawesi Barat, Kapolda Sulawesi Barat, Danrem 142 Tatag, Wakil Bupati Mamuju, Sekretaris Daerah kabupaten Mamuju, serta Forkopimda kabupaten Mamuju tampak hadir pada kegiatan tersebut. Ustadz Daniel Lutfi, oleh panitia didaulat untuk membawakan hikmah Maulid.

Rangkaian kemeriahan pergantian tahun di Mamuju akan dilanjutkan dengan dzikir bersama. Masih ditempat yang sama namum digelar pada malam hari. (*/Naf)