Menyoal Kedisiplinan ASN, Sekda Mamuju: Kapan Kita Bisa Seperti Tentara ?

Wacana.info
Sekda Mamuju, H Suaib. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Soal kedisiplinan, kapankah kita (ASN) bisa seperti tentara ?," sebut Sekda Mamuju, H Suaib dengan nada sedikit bercanda di tengah rapat tindak lanjut kerja sama pemerintah kabupaten Polman dengan Kodim 1418 Mamuju, Kamis (1/03).

H Suaib menyebut, meski tidak semua format yang dilaksanakan TNI dapat diaplikasikan ke ASN, minimal soal kedisiplinan, aparat TNI masih sangat perlu untuk dicontoh.

Olehnya, untuk menularkan semangat kedisiplinan tersebut, pemerintah daerah kabupaten Mamuju kembali akan melanjutkan kerjasama dengan Kodim 1418 Mamuju yang sejak akhir tahun lalu telah dilaksanakan demi membantu menata disiplin pegawai.

“Tahun ini kita akan teruskan kerjasama dengan Kodim. Namun tentu melalui evaluasi pelaksanaannya tahun lalu. Apa yang menjadi kelemahan kita akan kita perbaiki, dan selanjutnya kerjasama akan di tindaklanjuti melalui MoU,” terang H Suaib.

Sementara itu, Kepala staf Kodim 1418, Mayor Inf. Ismail menyambut baik rencana pemerintah kabupaten Mamuju dalam upaya membenahi disiplin ASN. Ia berharap pelibatan TNI dalam birokrasi tidak dianggap sebagai sebuah upaya intervensi, melainkan niat baik untuk memperbaiki kinerja pegawai. (*/Naf)