Kampanye di Matakali, Salim S Mengga Singgung Percetakan Sawah dan Angka Pengangguran

Wacana.info
Kampanye Salim S Mengga di Matakali. (Foto/Istimewa)

POLMAN--Calon Bupati Polman, Salim S Mengga melanjutkan agenda kampanye dialogisnya di desa Barumbung, Matakali, Polman, Rabu (28/02).

Di hadapan sejumlah warga, Salim S Mengga menyinggung proses pembangunan yang seharusnya didasarkan pada prinsip kemanusiaan demi terciptanya manusia yang unggul. 

"Fakta di lapangan mengatakan demikian. Karena percetakan sawah  ribuan Hektar tidak mendapatkan pengairan maksimal. Akhirnya lahan yang produktif terbengkalai," kata Salim.

Calon Bupati nomor urut 1 menambahkan, kabupaten Polman juga masih dilanda persoalan tingginya angka pengangguran. Ia menyebut, tak kurang dari 7000 orang yang terkategorikan pengangguran itu datang dari usia produktif. 

Jika ia diberikan amanah untuk memimpin Polman, ia pun berkomitmen untuk melibatkan semua pihak dalam upaya membuka lapangan pekerjaan.

"Jadi untuk membuka lapangan kerja yang harusnya dilakukan adalah pemberdayaan pengusaha mikro yang mampu menyerap tenaga kerja," ucap Salim S Mengga.

Calon Bupati yang diusung Demokrat, NasDem dan PP itu juga mengatakan, pemanfaatan dana kompensasi pengusaha yang dikelola dalam bentuk yayasan bakal mampu mengurangi pengangguran di Polman. Itu yang akan dilakukan Salim S Mengga.

"Kita tekankan kepada pengusaha agar mau membagikan dananya. Nanti dipergunakan dengan memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat Polman. Maka hampir bisa dipastikan bisa memangkas angka kemiskinan yang sedang menyambangi kabupaten Polman," tutup Salim S Mengga. (ADV/Naf)