Bupati Mamuju Hubungkan Pengorbanan Pahlawan dengan Kinerja ASN, Begini Penjelasannya

Wacana.info
Bupati Mamuju, Habsi Wahid. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Peningkatan kualitas kerja dari para Aparatir Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan kabupaten Mamuju dipandang sebagai salah satu cara dalam memaknai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan terdahulu.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Mamuju, Habsi Wahid pada upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan Ahmad Kirang, Jumat (10/11). 

"Saya kira, tujuan berkorban para pejuang adalah kesejahteraan masyarakat. Jadi ASN mau tak mau harus meningkatkan kualitas kerja untuk melayani masyarakat," kata Habsi seusai upacara.

Mantan Sekretaris Daerah Mamuju itu juga menyebut, apresiasi setinggi-tingginya juga mesti diberikan kepada para veteran. Menurutnya, para veteran merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Kita hadir hari ini karena mereka. Seandainya bukan atas perjuangan mereka, mungkin kita tidak menikmati kemerdekaan," ujarnya.
kata Habsi.

Selain itu, Habsi pun menjelaskan, momentum hari pahlawan yang hadir setiap tahunnya mesti menjadi perekat anak bangsa dan menjadi motivasi untuk berbuat baik kepada tanah air.

"Kita harus mengisi kemerdekaan. Cita-cita mereka untuk mensejahterakan masyarakat untuk mewujudkan itu, kita harus selalu menjaga kesatuan, persatuan. Tanpa persatuan kita tidak bisa berbuat apa-apa," simpul Habsi Wahid. (Keto/B)