Manakarra Fair Jadi Ruang Bagus Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Wacana.info
Febrianto Wijaya. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU—Kemeriahan HUT Mamuju ke-477 terus berlanjut. Tuntas dengan Manakarra Local Wisdom dan serangkaian acara adat, kini giliran Manakarra Fair yang rencananya bakal digelar dari tanggal 14 hingga 16 juli. Kawasan Anjungan Pantai Manakarra  dilipih jadi pusat acara.

Anggota DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya mengatakan, Manakarra Fair merupakan ajang yang bisa dimanfaat para pelaku ekonomi kreatif untuk memperkenalkan hasil karyanya.

“Jadi di situ nanti ada pelaku ekonomi kreatif yang daur ulang sampah dan itu selaras dengan program pemerintah, Mamuju Mapaccing,“ sebut Febrianto saat ditemui seusai mengikuti rapat paripurna istimewa HUT Mamuju, di d’Maleo hotel, Jumat (14/07).

“Peningkatan UMKM ekonomi kreatif harus diwujudkan dan Manakarra Fair Akan mewujudkan itum,“ sambung politisi Demokrat itu.

Febrianto juga membeberkan, komunitas lokal yang selama ini tidak mempunyai wadah yang lebih luas akan ditampilkan di sepanjang pagelaran even tersebut.

“Selama ini aspirasi mereka, kami tidak punya wadah. Jadi inilah panggung mereka,“ kata Fabrianto.

Febrianto menambahkan, gelaran tahun ini juga diharapkan memunculkan komunitas lokal yang dapat tampil disejumlah even nasional.

“ Manakarra bersamaan dengan ‘Rock In Celebes’, mereka akan ‘kick off’ di sini. Jadi tidak menutup kemungkinan band-band lokal kita bisa main di even nasional,“ tutup Febrianto. (Keto/B)