Hanya Bupati Mamuju yang Absen di Kampanye Jokowi

Wacana.info
Kampanye Jokowi yang Didampingi Lima Bupati se Sulbar. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Hanya Bupati Mamuju, Habsi Wahid yang tak terlihat mendampingi Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda kampanye di Mamuju, Kamis (28/03).

Padahal, lima Bupati lain; Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Jiwa, Bupati Mateng, Aras Tammuni, Bupati Majene, Fahmi Massiara, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar dan Bupati Mamasa, Ramlan Badawi sama-sama hadir mendampingi sang petahana di atas panggung kampanye.

Absennya Bupati Mamuju, Habsi Wahid di panggung kampanye Jokowi tentu menimbulkan pertanyaan besar. Apalagi, mantan Sekda Mamuju itu kini memegang kendali partai NasDem di Sulawesi Barat; salah satu mesin utama pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Dihubungi usai pelaksanaan kampanye, Habsi Wahid mengaku tak bisa ikut bersama lima Bupati lainnya pada agenda kampanye tersebut. Alasannya, di hari itu, Habsi Wahid sedang tidak cuti dari jabatannya selaku Bupati Mamuju.

"(Saya) tidak cuti. Karena tidak boleh lebih dari satu kali cuti dalam seminggu. Kemarin sudah cuti waktu kampanye akbar NasDem," ungkap Habsi kepada WACANA.Info.

Iya. Tak sampai sepekan sebelum kampanye terbuka Jokowi digelar, partai NasDem telah menuntaskan kampanye terbukanya di Mamuju. Berpusat di Anjungan Pantai Manakarra, sang ketua umum partai NasDem, Surya Paloh, Habsi Wahid serta beberapa politisi NasDem lainnya jadi sederet figur yang mengisi panggung orasi kampanye 'partai restorasi' itu.

"Saya tadi sempat menjemput Beliau di Bandara, tapi dalam kapasitas saya sebagai Bupati. Tadi saya bersama Pak Gubernur waktu penjemputan di Bandara. Setelah masuk ke arena kampanye, saya sudah tidak ikut lagi," begitu penjelasan Habsi Wahid. (Naf/A)