2014 Jokowi Menang Banyak, Bagaimana di Pilpres 2019 ?

Wacana.info
Kampanye Joko Widodo di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye terbuka di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Kamis (28/03) sore. Ribuan massa pendukung Capres petahana itu tumpah ruah di depan, kiri dan kanan panggung kampanye.

Untuk tiba di venue utama, Jokowi bersama sang istri menumpang becak. Begitu naik di panggung kampanye, Jokow dan istri langsung menyapa ribuan massa pendukungnya, melambaikan tangannya, sambil sesekali melayani permintaan foto dari mereka yang sempat hadir.

Jokowi yang mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku optimis untuk dapat kembali mengulang kemenangannya di Sulawesi Barat. Kata dia, di tahun Pilpres 2014 lalu, saat ia berpasangan dengan Jusuf Kalla, keduanya sukses mendulang suara yang signifikan, 74 Persen.

"Di Sulbar, tahun 2014 di sini kita menang tebal banget. Di sini di Sulbar kita menang 74 Persen. Pertanyaan saya sekarang, tahun 2019 berapa ?," tanya Jokowi kepada ribuan orang yang hadir.

"80 (persen) ?, betul ?. Janji yah, kerja yah. Kerja semuanya yah, dari pintu ke pintu," ajak Jokowi.

Ia pun sempat berkelakar soal kemenangan yang diraihnya di 2014 lalu.

"Tahun 2014 saat kampanye saya nggak ke sini loh yah. Itu dapat 74 (Persen), benar tidak ?. Ini saya ke sini, dapat 74 Persen lagi, aduh... Benar tidak," tutur Jokowi.

"Berapa Sulbar ?, 90 (Persen) ?, awas kalau nggak dapat. Berapa ?, 80 (Persen) ?, awas kalau nggak dapat 80 (Persen)," kata Jokowi sambil terkekeh.

Pada kesempatan itu, Jokowi pun mengajak pendukungnya untuk melawan segala bentuk hoaks yang menyerang dirinya.

"Perlu saya ingatkan tinggal menyelesaikan isu-isu yang ada di bawah. Karena sekarang ini, isunya di bawah ini banyak fitnah, hoaks, banyak sekali kabar bohong," begitu kata Jokowi. (Keto/B)