Begini Persiapan Demokrat Mateng Jelang Pemilu 2019

Wacana.info
Ketua DPC Demokrat Mateng, Arsal Aras. (Foto/Manaf Harmay)

MATENG--Menjaring bakal Caleg merupakan langkah awal yang begitu diseriusi oleh pengurus DPC Demokrat Mateng. Ketua DPC Demokrat Mateng, Arsal Aras sekaligus sebagai ketua tim penjaringan bakal Caleg DPC Demokrat Mateng menyebut, pihaknya terus bergerak dalam hal mendapatkan komposisi Caleg terbaik di Pemilu 2019.

"mulai 25 Mei hingga 10 Juni 2018 kita melakukan penjaringan bakal Caleg melalui situs online di website sahabatdemokrat.id.," tutur Arsal saat ditemui akhir pekan kemarin.

"Banyak kader dan sahabat-sahabat yang memang sejak jauh-jauh hari sudah menyatakan diri untuk masuk di Demokrat dan mencalonkan diri," sambung priayang juga Ketua DPRD Mateng itu.

Terpisah, kordinator tim IT DPC Demokrat Mateng, Dimas Yoga mengatakan, Demokrat merupakan partai yang besar. Olehnya itu penjaringan bakal Caleg mesti dilakukan secara terukur dan efektif.

"Kami sadar bahwa perkembangan teknologi di era milenial ini harus dibarengi dengan peningkatan SDM. Sistem penginputan berkas Caleg mulai dari KTP, ijazah, SKCK, keterangan bebas Narkoba dan surat pernyataan lainnya kita upload melalui website," terang Dimas dalam siaran pers yang diterima WACANA.Info, Senin (4/06).

"Akan kita lakukan sinkronisasi update dengan Silon (Sistem Pencalonan) KPU. Dengan adanya sistem ini kini lebih dimudahkan waktu dan tenaga," tutup Dimas Yoga. (Keto/A)