Finalisasi Pelaksanaan Musda Demokrat Sulbar

Wacana.info
Firman Argo Waskito. (Foto/Net)

MAMUJU--Seluruh persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV DPD Demokrat Sulawesi Barat memasuki tahap akhir. Panitia pelaksana Musda bahkan menyebut, momentum lima tahuna itu sisa menunggu waktu pelaksanaannya saja.

Ketua Organizing Committee (OC) Musda ke-IV DPD Demokrat Sulawesi Barat, Firman Argo Waskito menyebut, ia sedang dalam persiapan pelaksanaan rapat inernal antara OC.

"Hari Minggu kita rencanakan rapat internal di antara OC. Hari Senin baru masuk Musda," tutur Firman Argo Waskito kepada WACANA.Info, Rabu (16/06).

Seperti diberitakan, Musda ke-IV DPD Demokrat Sulawesi Barat bakal digelar di Hotel Novotel Cikini (sebelumnya diberitakan bakal dilaksanakan di apartemen hotel Aryaduta, Jakarta). Jika tak ada aral melintang, agenda tersebut akan dilaksanaka selama dua hari, 21 sampai 22 Juni 2021.

DPD Demokrat Sulawesi Barat telah secara resmi membuka masa pendaftaran bakal calon ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat periode 2021-2026. Sejumlah ketentuan dan syarat mesti dipenuhi oleh siapa pun kader 'bintang mercy' yang menghendaki kursi prestisius di partai besutan Agus Harimurti Yudhyono (AHY) itu di Sulawesi Barat.

Informasi yang diperoleh, hingga hari ini belum satu pun kader Demokrat Sulawesi Barat yang secara resmi memasukkan dokumen berkas pendaftarannya di sekretariat DPD Demokrat Sulawesi Barat.

"Belum ada yang mendaftar. Baru Pak SDK (Suhardi Duka)," ungkap Firman, pria yang juga anggota DPRD Sulawesi Barat itu.

Demokrat Mateng untuk SDK

Peran SDK di tubuh Demokrat Sulawesi Barat sepertinya masih sangat dibutuhkan. Hingga kini, belum satu pun figur lain yang disebut-sebut layak menahkodai 'bintang mercy' di provinsi ke-33 ini.

Arsal Aras. (Foto/Net)

Ketua DPC Demokrat Mamuju Tengah Arsal Aras kepada WACANA.Info menegaskan, SDK sejak memimpin Demokrat di Sulawesi Barat telah mampu membawa partai ke tempat yang sangat terhormat.

"Partai Demokrat sejak dipimpin Pak SDK itu menjadi pemenang di Sulawesi Barat. Bagi saya saat ini beliau yang terbaik memimpin partai ini," ucap Arsal Aras, putra Ketua DPD Golkar Sulawesi Barat, Aras Tammauni itu.

SDK yang saat ini mengabdikan diri di Komisi IV DPR RI itu, kata Arsal, masih sangat layak untuk memimpim Demokrat Sulawesi Barat periode selanjutnya. Terlebih tantangan yang tak kalah beratnya yang mesti dihadapi partai pada momentum politik 2024 mendatang.

"DPC Mamuju Tengah dan DPC yang lain sepakat untuk melanjutkan kepemimpinan SDK di Sulbar," pungkas Arsal Aras. (Naf/A)