Al Fine Getarkan Pentas Seni Festival Karampuang

Wacana.info
Penampilan Al Fine Band di Panggung Utama Pentas Seni Festival Karampuang Tahun 2019. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Festival Karampuang tahun 2019 menampilkan ragam pertunjukan seni di even yang dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra. Mulai dari  band perform, tari tradisional dan pertunjukan kesenian lainnya secara bergantian ditampilkan di atas panggung utama festival Karampuang tahun 2019.

Al Fine band jadi salah satu pengisi pentas seni Festival Karampuang tahun 2019. Didaulat sebagai penampil pertama, grup band yang digawangi Iwa (gitar), Ade (bass), Abhal (keyboard), Herul (drum) serta tiga vokalis; Heri, Uri dan Yudha itu terbilang sukses memanaskan pentas seni yang digelar Senin (16/09) malam.

Penampilan Al Fine malam itu kian istimewa dengan tata linghting yang indah, serta getaran sound system berkapasitas besar. Para pengunjung pentas seni pun cukup terhibur dengan dua lagu yang dibawakan Al Fine di awal acara.

Selain menikmati ragam pertunjukan seni, para pengujung Festival Karampuang juga disuguhkan berbagai pilihan pernak-pernik khas Sulawesi Barat. Sejumlah stand berdiri di sekitar area Festival Karampuang yang kesemuanya memamerkan berbagai macam produk lokal.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat, Farid Wajdi menjelaskan, even tersebut merupakan salah satu cara untuk mempromosikan sederet potensi wisata yang ada di provinsi ke-33 ini.

"Di sini dipamerkan berbagai macam produk kepariwisataan dari masing-masing kabupaten. Termasuk produk-produk yang dikelola khusus oleh pengusaha lokal. Ini menjadi tawaran menarik bagi siapapun yang datang ke Festival Karampuang tahun ini," papar Farid Wajdi dalam keterangan persnya, Selasa (17/09).

Al Fine kembali menghibur para pengunjung pentas seni Festival Karampuang usai penampilan beberapa sanggar seni yang datang dari sejumlah kabupaten di Sulawesi Barat.

Mereka menutup penampilannya dengan sangat indah. Di akhir pertunjukannya, Al Fine membawakan beberapa lagu daerah Sulawesi Barat sembari mengajak para pengunjung untuk bernyanyi bersama. (*/Naf)