Unasman Bangun Kerjasama dengan Temple University

Wacana.info
Rektor Unasman saat Menandatangani Kerjasama dengan Temple University. (Foto/Istimewa)

POLEWALI--Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) bersama 27 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya di Indonesia memenuhi undangan studi banding dari Temple University Amerika Serikat.

Agenda tersebut dibawah koordinasi langsung Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof. Jasruddin.

Rektor Unasman, Chuduria Sahabuddin menjelaskan, selain mengikuti Short Course tentang tata kelola menuju Perguruan Tinggi (PT) unggul di era millenial, Unasman bersama 27 PTS lainnya juga melakukan penandatanganan kerjasama di bidang pendidikan bersama Temple University di negeri Paman Sam tersebut.

"Iya, benar kami (Unasman-red) di sini bersama 27 PTS lainnya selama seminggu untuk mengikuti short course tentang tata kelola Perguruan Tinggi di era milenial sekaligus melakukan kerjasama dengan Universitas Temple," urai Chuduriah Sahabuddin, Rabu (21/11).

Dikutip dari rilis media yang diterima WACANA.Info, Chuduriah berharap, kerjasama Unasman dan Temple University Amerika Serikat itu dapat membawa Unasman menjadi Universitas yang mampu membawa kemaslahatan kepada masyarakat di Sulawesi Barat khususnya.

"Kita berharap agar kerjasama ini dapat berdampak positif terhadap perkembangan Unasman di masa mendatang. Dan lebih penting lagi dapat membawa maslahat bagi masyarakat Sulbar secara khusus", tutup doktor lulusan sosiologi politik, Universitas Negeri Makassar (UNM) itu.

Studi banding singkat tersebut berlangsung selama seminggu. Dimulai dari 17 hingga 24 November 2018 di kampus yang berlokasi di negara bagian Philadelphia, Pennsylvania Amerika Serikat. (*/Keto)