Rekrutmen Calon PPK, Bawaslu Perketat Pengawasan

Wacana.info
Siti Mustikawati, Anggota Bawaslu Mamuju. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--KPU Mamuju kini di tahap seleksi calon anggota Panitia Pemilihan kecamatan (PPK). Sebanyak 55 orang bakal diplot di seluruh wilayah kecamatan sebagai ujung tombak pelaksanaan Pemilukada Mamuju tahun depan.

Untuk menjamin pelaksanaan tahap seleksi calon anggota PPK berjalan sesuai aturan yang berlaku, Bawaslu Mamuju pun bergerak. Anggota Bawaslu Mamuju, Sitti Mustikawati memimpin tim Bawaslu Mamuju dalam hal mengawasi proses rekrutmen calon anggota PPK.

"Kami telah bersurat kepada KPU Mamuju terkait dengan mekanisme perekrutan PPK. Hari ini kami kembali menindaklanjutinya terkait seluruh mekanisme perekrutan telah berdasar pada PKPU nomor 12 tentang mekanisme perekrutan PPK," beber Mustikawati yang ditemui dalam agenda pengawasannya di sekretariat KPU Mamuju, Rabu (15/01).

Koordonator divisi pengawasan, Humas dan Hubal itu juga ingin memastikan bahwa pengumuman pendaftaran calon anggota PPK telah diterbitkan dan diumumkan KPU sesuai regulasi yang ada. 

"Kami juga telah menginstruksikan kepada seluruh Panitia Pengawas Kecamatan yang baru-baru kami bentuk untuk selalu melakukan pengawasan dan monitoring di seluruh wilayah kecamatan masing-masing terkait dengan penyebaran dan keterbukaan publik pendaftaran tersebut," ujar Mustika.

Dari pengawasan yang dilakukan Bawaslu Mamuju, KPU Mamuju diketahui telah mengumumkan proses seleksi calon anggota PPK melalui website resmi serta di semua media sosial milik KPU Mamuju.

Rekrutmen calon anggota PPK itu juga telah dipublikasikan di papan pengumuman milik KPU Mamuju serta telah disebar di seluruh wilayah kecamatan se-kabupaten Mamuju. (*/Naf)