Relawan TIK untuk Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Sehat

Wacana.info
Ketua Relawan TIK kabupaten Mamuju, Abdul Wahab. (Foto/Facebook)

MAMUJU--Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) resmi terbentuk di kabupaten Mamuju. Ketua relawan TIK Mamuju, Abdul Wahab menyebut, kehadiran lembaga tersebut disemogakan mampu menjadi lokomotif utama penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang ideal di tengah masyarakat.

Wahab mengurai, relawan TIK lahir dari rahim Kementerian Komunikasi dan Informasi di tahun 2008 lalu. Pemerintah berharap, relawan TIK mampu mengagregasi penggunaan teknologi informasi yang sehat bagi masyarakat.

"Pada dasarnya sama, relawan TIK sama dengan organisasi sosial lainnya. Kami lebih kepada pengembangan pengetahuian dan keterampilan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi," ujar Wahab, Sabtu (16/11).

Relawan TIK di Sulawesi Barat sudah ada sejak tahun 2014. Untuk kabupaten Mamuju, Relawan TIK resmi hadir di tahun 2019 ini. Menuyusul Relawan TIK yang sebelumnya sudah dibentuk di kabupaten Polman, Majene dan Pasangkayu.

"Kami berharap relawan TIK mampu berkilaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, utamanya dengan pemerintah dalam hal mengedukasi publik sekaligus menciptakan masyarakat komnunikasi Indonesia yang baik," pungkas Abdul Wahab, pria yang juga aktivis gerakan Pramuka itu. (*/Naf)