Juarai Turnamen Tenis Hut Bhayangkara, Habsi Wahid Pilih Merendah

Wacana.info
Habsi Wahid yang Berpasangan dengan Laode Armansyah Juarai Turnamen Tenis HUT Bhayangkara. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Turnamen tenis dalam rangka HUT Bhayangkara  ke-73 tahun 2019 menempatkan duet Bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Laode Armansyah sebagai kampiun. Keduanya sukses menudukkan pasangan Irwasda Polda Sulawesi Barat, Setyo Budi dan Fandi dalam laga dua set pada turnamen yang diikuti oleh 23 pasangan tersebut.

Prestasi tersebut tak membuat Habsi Wahid jemawa. Ia hanya bangga plus bahagia lantaran telah berpartisipasi dalam kemeriahan Hut Bhayangkara,

"Juara bukanlah segalanya. Yang terpenting bagaimana kebersamaan yang terbangun dalam kegiatan olah raga ini. Apalagi pertandingannya juga untuk memeriahkan Hut bhayangkara, jadi kita semua harus tetap bersemangat, " beber kata Habsi belum lama ini.

Yang jauh lebih penting, kata Habsi, bagaimana mempersiapkan segala sesuatunya demi kesukseskan Porprov ke-IV yang rencananya bakal dihelat di kabupaten Mamuju.

"Kompetisi adalah juga salah satu modal yang sangat baik untuk mempersiapkan diri dalam ajang Porprov ke-IV yang telah dipercayakan kepada Mamuju sebagai tuan rumah, sehingga dalam skala apapun sebuah pertandingan akan sangat baik terus dilaksanakan dan perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak," sambung dia.

Taufiq Yunus, ketua panitia turnamen tenis menjelaskan, even serupa mestinya terus digalakkan di Mamuju. Apalagi potensi besar ibu kota Sulawesi Barat ini dalam olah raga tenis lapangan sangat menjanjikan.

"Tidak berhenti pada turnamen dalam rangka Hut Bhayangkara. Kami juga telah membangun komunikasi terhadap sejumlah pemangku kepentingan untuk mempopulerkan olah raga ini ke semua kecamatan di Mamuju. Bahkan dalam waktu dekat akan digelar turnamen dengan skala yang lebih besar untuk memeriahkan Hari jadi Mamuju ke-479 dengan melibatkan atlet dari semua daerah di Sulbar," urai Taufiq Yunus. (*/Naf)