Kawanan Jambret yang Ditangkap Sering Berganti-ganti Pasangan

Wacana.info
Empat Pelaku Jambret Diamankan Polisi. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Tim Jatanras Polda Sulawesi Barat berhasil membekuk empat orang pelaku jambret yang belakangan berkeliaran dan cukup meresahkan warga Mamuju.

Wadirkrimum Polda Sulawesi Barat, AKBP Iskandar menyebut, keempat pelaku berhasil diamankan di tempat persembuyiannya di wilayah Mamuju Utara dan Mamuju. 

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku diketahui sudah delapan kali melancarkan aksinya.

"Empat adalah pelaku jambret. Mereka saling bergantian pasangan sehingga TKP yang mereka untuk melakukan tindak pidana sebanyak delapan TKP. Alhamdulillah sudah terungkap," ujar AKBP Iskandar di hadapan sejumlah wartawan, Selasa (12/03).

"Misalnya si A berpasangan si B. Besok berpasangan si C, si B dengan si C. Seperti itu," sambung dia yang ditemui di Mapolda Sulawesi Barat.

Iskandar menjelaskan, barang bukti yang dapat disita dari para pelaku di antaranya, delapan buah handphone serta dua unit sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku dalam melancarkan aksinya.

Lebih lanjut, Iskandar mengatakan, proses penangkapan para pelaku bermula dari informasi kejadian jambret yang diterima oleh aparat. Polisi pun melakukan upaya penyelidikan. Hasilnya, diperoleh informasi bahwa para pelaku tengah berada di kabupaten Pasangkayu.

Polisi kemudian bergerak ke Pasangkayu dan berkoordinasi dengan Polres Matra. Setelah dilakukan mapping di wilayah Matra, ternyata ada informasi bahwa pelaku berada di suatu tempat di ujung utara provinsi Sulawesi Barat itu.

"Kemudian kita melakukan penagkapan," tegasnya.

"Pasal yang dikenakan 363, ancaman hukuman di atas lima tahun, 64, 65 berulang kali melakukan kegiatan tindak pidana," tutup Wadirkrimum Polda Sulawesi Barat, AKBP Iskandar. (Keto/B)