Tawwa, Anak Mamuju Lolos di Dream Come True China International Youth Football

Wacana.info
Edgard Amping. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Satu lagi kabar membanggakan dari kabupaten Mamuju. Anak binaan Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Manakarra, memperlihatkan kualitasnya dalam dunia olahraga sepakbola.

Adalah Edgard Amping (14) yang terpilih jadi salah satu anak yang lolos dalam club yang mewakili Indonesia untuk berlaga pada kejuaraan sepakbola U-15 to China Dream Come True International Youth Football 16-22 April 2018 mendatang.

Edgard Amping kini masih di bangsu sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 2 Mamuju. Ia bermain di posisi sayap kiri. Bocah yang mengenal sepak bola dari 5 SD ini adalah anak dari pasangan suami istri Luther Amping dan Yuliana Rappo.

Edgard akan didampingi bapaknya berangkat menuju Malang, Jawa Timur untuk Training Center (TC). 4 April ini, ia pun akan berangkat ke China. Edgard merupakan satu-satunya yang mewakili Indonesia di luar pulau Jawa. 

Edgard yang ditemui di stadion Manakarra, Selasa kemarin, mengatakan, lolos di Dreams Come True China dapat bermain baik dan bisa membanggakan Mamuju utamanya Indonesia.

Edgard terpilih mewakili Sulawesi Barat di antara 12 peserta seleksi dari Mamuju yang diselenggarakan di Blitar beberapa waktu lalu.

"Semoga ini menjadi penyemangat saya kedepan untuk meraih cita-cita saya menjadi pemain timnas," ungkap bocah kelahiran 9 Juni  2003 itu.

Sementara itu, pelatih Edgard Muhammad Irfan, berharap hal itu menjadi batu loncatan untuk Edgard menjadi seorang pemain profesional.

"Semoga ini juga menjadi motivasi bagi teman-temannya yang lain, agar semakin giat latihan," kata Couch Iffan sapaannya.

Terpisah, pembina SSB Mitra Manakarra, Febrianto Wijaya berharap, karir Edgard dalam sepakbola terus membumi dan bisa membawa Indonesia meraih juara.

"Saya juga berharap tidak cepat puas dengan prestasi hari ini, namun sebagai pemantik untuk menjadi pemain profesional. Sehingga dapat membawa nama baik Indonesia dan dirinya sendiri," sebut Febroanto.

"Saya yang sejak awal komitmen mewakafkan diri membina atlit bola, berharap Edgard dapat memperlihatkan performance terbaiknya di ajang ini," terang Febrianto Wijaya, pria yang juga Anggota DPRD Mamuju dari fraksi Demokrat itu. (*/Naf)