Sinyal Positif dari Pemkab untuk Perkembangan Bulutangkis di Mamuju

Wacana.info
Ketua PBSI Mamuju, Muhammad Reza bersama Ketua PBSI Sulbar, Arman Salimin Saat Bersilaturrahmi dengan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Pengurus PBSI Mamuju melakoni agenda silaturrahmi dengan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, Kamis (6/01) malam. Rujab Bupati Mamuju 'Sapota' jadi tempat silaturrahmi pengurus PBSI Mamuju dengan Sutinah, orang nomor satu di 'Bumi Manakarra'itu.

Muhammad Reza, Ketua PBSI Mamuju dalam keterangan tertulisnya menyebut, silaturrahmi tersebut sekaligus dijadikan momentum perkenalan antara pengurus PBSI Mamuju hasil musyawarah beberapa waktu lalu dengan pemerintah Kabupaten Mamuju. Tak hanya itu, pertemuan yang berlangsung hangat tersebut juga jadi kesempatan bagi PBSI untuk memberikan penjelasan umum seputar dunia tepok bulu di Kabupaten Mamuju.

"(Menjelaskan tentang) susunan kepengurusan, soal sarana prasana yang sangat minim, utamanya untuk Cabor Bulutangkis, soal kesiapan kita menghadapi Porprov, dan lain sebagainya," beber Reza.

Muhammad Reza yang juga anggota DPRD Mamuju itu mengaku, respon pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Mamuju cukup positif. Diakui Reza, itu terbukti dari komitmen pemerintah Kabupaten Mamuju untuk perbaikan dunia bulitangkis di ibu kota Provinsi Sulawesi Barat ini. 

Silaturrahmi PBSI Mamuju dengan Bupati Mamuju. (Foto/Istimewa)

"Banyak hal yang kita diskusikan. Utamanya tentang sarana prasarana yang belum memadai khususnya untuk olah raga badminton. Termasuk sarana pembinaan atlel kita. Penting, sebab banyak potensi anak-anak kita yang belum terdeteksi karena minimnya sarana buat mereka menyalurkan bakat. Alhamdulillah, Bupati cukup merespon, kita sama-sama cari solusi untuk dunia bulutangkis Mamuju," sebut dia.

Masih oleh Reza, bulutangkis di Mamuju sesungguhnya jadi cabang olahraga yang cukup menjanjikan. baik dari segi prestasi, maupun dalam upaya menggenjot potensi pendapatan daerah. Catatannya, semua hal tentang kebaikan dunia bulutangkis itu hendaknya dikelola dengan baik. 

"Apalagi kalau GOR sudah bisa diwujudkan," kata Reza.

Silaturrahmi PBSI Mamuju dengan Bupati Mamuju. (Foto/Istimewa)

Hal penting lainnya yang juga disampaikan ke Bupati Mamuju, sambung Reza, adalah tentang keikutsertaan beberapa atlet bulutangkis asal Mamuju di even Seleksi Nasional Pelatnas Cipayung di Jakarta. Tak tanggung-tanggung, empat dari lima atlet yang mewakili Sulawesi Barat di even tersebut berasal dari Kabupaten Mamuju.

"Tentu kita belum bisa menjanjikan prestasi. Tapi dalam kegiatan ini, kita berharap atlet kita mendapatkan pengalaman tanding di luar daerah. Sekadar diketahui, lima atlet yang dikirim ke Seleknas mewakili Sulbar, empat di antaranya berasal dari Mamuju. Dan Alhhamdulillah, PBSI Mamuju juga memberikan sedikit bantuan dana untuk keperluan transport serta akomodasi atlet Mamuju yang mewakili Sulbar pada even Seleknas itu," pungkas Muhammad Reza. (*/Naf)