Lomba Karaoke Lagu Religi, Isi Kemeriahan Kampung Ramadhan

Wacana.info
Lomba Karaoke Labu Religi di Kampung Ramadhan. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Gelaran kampung Ramadhan memasuki hari kedua. Event dalam memeriahkan bulan suci itu tetap bakal digelar hingga tanggal 8 April 2021.

Selain diisi oleh sejumlah tenant milik para pelaku UMKM yang ada di kota Mamuju, kampung Ramadhan yang dipusatkan di Nal cafe itu pun turut dimeriahkan lomba karaoke lagu religi.

Seperti yang tersaji di panggung utama kampung Ramadhan, Jumat (7/5) malam. Para peserta secara bergantian menampilkan kemampuan terbaiknya menyanyikan ragam lagu religi.

"Jadi pesertanya itu merupakan perwakilan dari masing-masing OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju. Sesuai rencana sebelumnya," ujar ketua panitia kampung Ramadhan, Andi Syaiful Rauf.

Pria yang akrab disapa Uwe' Ipul itu menambahkan, lomba karaoke lagu religi merupakan satu dari sekian banyak item kegiatan yang tersaji di kampung Ramadhan. Kata dia, esensi dari event tersebut adalah bagaimana mengajak komunitas anak muda yang ada di Mamuju untuk berperan aktif memeriahkan bulan suci dengan isian agenda yang bersifat positif.

"Makanya kami berkeyakinan event ini bakal menjadi agenda tahunan di Kabupaten Mamuju. Bagaimana akrivitas positif para komunitas anak muda di Mamuju ini bisa terwadahi. Apalagi di bulan suci, bulan dimana sekecil apapun kebaikan itu dilipatgandakan pahalanya oleh Alah SWT," terang Andi Syaiful Rauf.

Iya. kampung Ramadhan memang jadi buah dari hasil kerja keras yang diinisasi oleh sejumlah komunitas anak muda yang ada di kota Mamuju. Mereka diantaranya;  DPC Prjo Mamuju, Mamuju Musician Community, Ipemi Sulawesi Barat, TKCI Mamuju, sanggar seni Bamba Manurung, Rivan Event Evenium (REE) Mamuju, serta DPP Iwapi Sulawesi Barat. 

"Oh iya, sebisa mungkin penerapan protokol kesehatan kami tekankan untuk dipatuhi untuk setiap item kegiatan pada pelaksanaan kampung Ramadhan ini," pungkas Andi Syaiful Rauf.

Tak hanya itu, selama pelaksanaan kampung Ramadhan, pengumpulan donasi dilakukan. Berapapun hasil donasi yang terkumpul selama pelaksanaan event tersebut bakal disumbangkan ke kaum anak yatim piatu serta kaum dhuafa lainnya. (*/Naf)