Buka Puasa Bersama, Temu Kangen serta Berbagi Takjil

Wacana.info
Bagi-Bagi Takijl, Salah Satu Rangkaian Kegiatan Reuni dan Buka Puasa Bersama Lintas Alumni SMA/SMK Angkatan 2001. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Suasana kekeluargaan begitu terasa di Nal cafe, Sabtu (1/05). Puluhan orang yang kompak dengan dresscode serba putih itu tampak larut dalam canda dan tawa. Mengenang masa-masa sekolah dulu.

Iya. Suasana kekeluargaan itu sukses terekayasa dalam agenda buka puasa bersama yang diinisiasi lintas alumni SMA/SMK angkatan 2001. Layaknya sebuah acara reuni, ragam memori zanab putih abu-abu dulu tentu jadi topik utama.

(Foto/Istimewa)

Agenda tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk kian menguatkan ikatan silaturrahmi di antara alumni SMA/SMK angkatan 2001. Bedug Maghrib pun menandai buka puasa bersama di antara para alumni yang sempat hadir.

"Persiapan yang terbilang cukup singkat. Tapi Alhamdulillah, kegiatannya terbilang sukses. Kami tentu berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan seangkatan yang sempat hadir. Terkhusus kepada semua pihak yang mendukung acara ini," ujar Amir Arif, salah seorang inisator acara tersebut.

(Foto/Istimewa)

Sebagai bentuk kesyukuran sekaligus penegasan tentang Ramadhan yang penuh berkah ini, lintas alumni SMA/SMK angkatan 2001 juga berkesempatan untuk berbagi rezeki. Tak kurang dari ratusan paket takjil dibagikan kepada para pengguna jalan, persis di depan kompleks Rumah Adat Mamuju.

"Ramadhan ini juga jadi momentum dimana kita semua diberi kesempatan untuk menebar kebaikan. Bulan yang mestinya mendidik kita untuk menyadari bahwa sebagai makhluk sosial, berbagi rezeki adalah hal yang sangat positif. Jadi, bukan hanya temu kangen saja. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberi manfaat bagi orang lain. Semoga di bulan selain Ramadhan, komitmen berbagi ini senantiasa terjaga," ujar Suraidah Suhardi, Ketua DPRD Sulawesi Barat yang juga alumni SMA angkatan 2001 itu.

(Foto/Istimewa)

Ragam hiburan serta bagi-bagi door prize juga jadi salah satu item acara pada rangkaian kegiatan yang berlangsung dari sore hingga jelang Isya itu. Selain sajian khotbah singkat sesaat sebelum waktu berbuka puasa. (*/Naf)