Tina-Ado Dilantik, Pergi Plat Hitam Pulang Sudah dengan DC 1 A dan DC 2 A

Wacana.info
Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi Saat Tiba di Sapota. (Foto/Yudha Hari Abri)

MAMUJU--"Tidak ada lagi kelompok masyarakat yang terpilah karena perbedaan pilihan semasa Pilkada. Saya berharap, semua kembali bersatu dalam semangat kebersamaan membangun untuk kesejahteraan seluruh masyarakat di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati hasil pemilihan serentak Tahun 2020,". 

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar dalam sambutannya saat memimpin seremoni pelantikan dan pengambilan janji dan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati di tiga Kabupaten; Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu di Rujab Gubernur Sulawesi Barat, Jumat (26/02).

Saat meninggalkan kediaman pribadinya menuju tempat pelaksanaan pelantikan, Siti Sutinah Suhardi yang Bupati Mamuju itu tampak menumpangi kendaraan berplat hitam. Kendaraan yang ditumpangi berjenis sedan.

Sama dengan kendaraan yang ditumpangi Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas'ud. Saat meninggalkan kediaman pribadinya di jalan Hapati Hasan menuju Rujab Gubernur Sulawesi Barat, politisi PDI Perjuangan itu mengendarai kendaraan pribadi berjenis SUV, berplat hitam.

Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas ud Saat Tiba di Sapota. (Foto/Yudha Hari Abri)

Usai dilantik, baik Sutinah maupun Ado telah ditunggu sejumlah tamu undangan dalam acara Ramah tamah di Rujab Bupati Mamuju 'Sapota'. Tiba di Rujab yang berlokasi di salah satu destinasi wisata kota Mamuju itu, Sutinah dan Ado sudah dengan kendaraan berplat dinas.

Sutinah tiba di Sapota memang dengan sedan yang sama. Meski plat kendaraan mewah yang ia tumpangi itu telah berganti; DC 1 A. Sementara Ado Mas'ud tiba dengan kendaraan yang berbeda, meski masih di jenis yang sama. Platnya pun berganti menjadi; DC 2 A berwarna merah pula.

"Saya berharap kepada para Bupati dan Wakil Bupati agar segera mengkonsolidasikan seluruh elemen masyarakat sebagai potensi untuk didayagunakan dalam melaksanakan pembangunan di daerah masing-masing. Tidak ada lagi istilah pendukung dan bukan pendukung. Yang ada adalah warga masyarakat untuk saling mendukung kelancaran pembangunan. Saatnya untuk merealisasikan janji-janji politik kampanye untuk mewujudkan kesejahteraan rakayat yang merata dan berkeadilan di daerah masing-masing," begitu pesan Ali Baal Masdar di hadapan tiga pasang Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik.

Mereka para Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilukada serentak tahun 2020 lalu masing-masing; Siti Sutinah Suhardi dan Ado Mas'ud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, M Aras Tammauni-Amin Jasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, serta Yaumil Ambo Djiwa dan Herny Agus sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu. (Naf/A)