Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Mamuju Menemukan Sang Pemenang

Wacana.info
(Foto/Istimewa)

MAMUJU--Desain maskot dari Muhammad Saifuddin bernama 'Si Macoa', serta jingle karya Muh Rachmat Aqsah dengan judul 'Mamuju Macoa' ditetapkan sebagai pemenang sayembara maskot dan jingle Pilkada Mamuju tahun 2020.

Seperti yang diumumkan KPU Mamuju dalam surat resmi bernomor: 193/HM.02-PU/7602/KPU-Kab/XII/2019 pada Selasa (10/12), Saifuddin dan Rachmat sukses menyisihkan puluhan karya maskot dan jingle lainnya yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Dikutip dari website resmi KPU Mamuju, Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan, karya milik Muhammad Saifuddin dan Muh Rachmat Aqsah tersebut akan dijadikan official maskot dan jingle Pilkada Mamuju tahun 2020.

Pengumuman KPU Mamuju tentang Pemenang Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Mamuju Tahun 2020. (Foto/kpu-mamuju.go.id)

"Akan kita gunakan sebagai sarana sosialisasi Pilkada Mamuju," kata Hamdan.

Sementara itu, Komisioner KPU divisi Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur menambahkan, salah satu semangat yang diusung pada pelaksanaan sayembara maskot dan jingle Pilkada Mamuju itu tak lain dan tak bukan adalah bagaimana memberi stimulan kepada publik untuk ikut terlibat pada upaya mensukseskan pelaksanaan Pilkada Mamuju tahun depan.

"Jadi, di luar siapa yang menjadi pemenangnya, kami mengapresiasi setiap keikutsertaan masyarakat pada sayembara ini. Semangat utamanya adalah bagaimana KPU begitu mengharapkan keterlibatan semua pihak demi suksesnya Pilkada yang macoa," begitu kata Ahmad Amran Nur.

Untuk informasi, kedua pemenang sayembara maskot dan jingle Pilkada Mamuju tersebut ditentukan oleh tiga orang dewan juri. Masing-masing; Hamdan Dangkang, Irwan Umar dan Irwansyah. Selamat kepada para pemenang...! (*/Naf)