Jamin Keamanan Pemilu di Bala Balakang, Polisi Dibantu TNI dan Linmas

Wacana.info
Logistik Pemilu Didistribusi ke Bala Balakang. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Sebanyak 61 kotak surat suara, Jumat (12/04) diberangkatkan ke kecamatan Bala Balakang, Mamuju. Selain mengangkut logistik Pemilu, petugas PPK dan petugas Panwascam, 20 personil gabungan TNI/Polri juga ikut dalam rombongan pendistribusian logistik Pemilu ke wilayah perbatasan Kalimantan Timur itu.

Kapolres Mamuju, AKBP Muhammad Rivai Arvan menjelaskan, logistik tersebut akan didistribusikan ke 10 TPS yang ada di Bala Balakang. Urusan pengamanan di TPS, ia sudah punya metodenya.

"Konsep pengamanannya satu TPS satu Polisi, dua Linmas, dibantu dengan teman-teman TNI," beber Muhammad Rivai Arvan saat meninjau pemberangkatan surat suara ke Bala Balakang di Pelabuhan Kasiwa, Mamuju. 

Model pengamanan itu juga diperketat dengan keterlibatan Babinsa. Kata Muhammad Rivai, perjalanan ke TPS yang berada di beberapa pulau di sana memakan waktu sampai dua hari. Pengamanan yang dilakukan itu berjalan sampai logistik kembali ke KPU kabupaten. 

"Ini nanti mengantar ke sana, ikut dikapal. Mengawal sampai hasil rekap perhitungan suara kembali ke Mamuju," pungkas AKBP Muhammad Rivai Arvan. (Keto/B)