DPRD Soal Rencana Ali Baal Bangun Kota Mamuju Baru

Wacana.info
Muhammad Bakri Bestari dan Ado Masud. (Foto/istimewa)

MAMUJU--Rencana pemerintah provinsi Sulawesi Barat untuk membangun kota Mamuju Baru di wilayah kecamatan Kalukku harus dipastikan bakal berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Anggota DPRD Mamuju, Muhammad Bakri Bastari mengaku, setuju dengan rencana tersebut. Asal tujuannya dalam rangka untuk membangkitkan kekuatan ekonomi baru di Sulawesi Barat dan tetap sesuai dengan RPJMD. Ada koordinasi dan sinkronisasi program dengan pemerintah Kabupaten Mamuju.

"Pertanyaannya, anggaran dari mana?. Apakah ini program prioritas atau hanya keinginan saja," ujar Bakri kepada WACANA.Info, Kamis (6/12).

"Semoga saja bukan hanya sebatas wacana belaka. Sebab wacana seperti ini biasanya hanya akan memicu gejolak di masyarakat," sambung ketua DPC PKB Mamuju itu.

Terpisah, anggota DPRD Mamuju dari PDI Perjuang, Ado Masud merespon positif rencana di atas. Dengan catatan, program itu telah terkoordinasi dengan pemerintah kabupaten mamuju.

Ado hanya berpesan agar kota Mamuju Baru hendaknya terintegrasi dengan Rancangan Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Mamuju yang kini dalam tahap finalisasi.

"Kalau saya, masih ada yang lebih urgen yang harus diselesaikan. Seperti jalan ke Tutar, ke Kalumpang dan daerah-daerah yang masih terpencil," begitu kata Ado Mas'ud. (Keto/B)