Sahabat Rakyat Sentuh Sampaga

Wacana.info
Sahabat Rakyat di kecamatan Sampaga. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Safari Sehari Berbakti untuk Rakyat (Sahabat Rakyat) akhirnya singgah di kecamatan Sampaga. 

Bupati Mamuju, Habsi Wahid yang memimpin langsung rombongan pelayanan di kecamatan itu membeberkan, pemerintah kabupaten Mamuju berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga Mamuju. Sahabat Rakyat, kata Habsi merupakan salah satu cara untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat, sekaligus bersilaturahmi langsung dengan warga.

"Kita akan layani masyarakat terhadap kebutuhan yang biasanya hanya mereka dapatkan di pusat pemerintahan di Mamuju, seperti pelayanan akta kependudukan, pelayanan kesehatan, perizinan dan masih banyak lagi yang akan saya pantau langsung. Selain itu akan ada panggung hiburan yang akan menampilkan artis ibu kota. Jadi masyarakat akan terlayani sekaligus dihibur di kegiatan yang kita laksanakan di seluruh kecamatan ini," terang Habsi Wahid.

Dalam Sahabat Rakyat itu,  Bupati Mamuju berikut sejumlah OPD akan menginap di tenda darurat. Dalam rutinitas pelayanan tersebut, Bupati akan menerima segala aspirasi masyarakat secara langsung sehingga kondisi objektif masyarakat akan selalu terkontrol.

Terpisah, Camat Sampaga, Hairun Nasrillah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan Sahabat Rakyat yang menyentuh masyarakat di wilayahnya. Ia mengaku, selama ini memang masih terdapat beberapa dusun yang terbilang cukup jauh dari pusat administrasi.

"Sehingga kehadiran pelayanan langsung akan sangat dinantikan oleh warga Sampaga. Terimakasi kepada Bapak Bupati atas program Sahabat Rakyat," kata Hairun.

Selain pelayanan administrasi, agenda Sahabat Rakyat di kecamatan Sampaga turut pula dimeriahkan dengan pameran ekonomi kreatif, permainan tradisional dan akan ada door prize menarik yang disiapkan panitia lokal untuk menarik animo masyarakat. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus 2018 sampai 1 September 2018 di lapangan Salukue desa Kalonding, Sampaga. (*/Naf)