Resmi, Demokrat Mendaftar ke KPU

Wacana.info
Demokrat Sulbar Mendaftar ke KPU. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Partai Demokrat resmi mendaftarka Bakal Calon Anggota Legislatifnya di KPU Sulawesi Barat, Selasa (17/07). 

Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka didampingi sejumlah pengurus teras DPD Demokrat Sulawesi Barat menyerahkan langsung berkas pencalonan para Bakal Calon Anggota Legislatif ke KPU.

DPD Demokrat Sulawesi Barat menyerahkan 45 berkas pencalonan Bakal Calon Anggota Legislatifnya ke KPU sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Sulawesi Barat.

"Dengan tingkat keterwakilan perempuan sekitar 40 Persen. Kami telah menandatangani pakta integritas bahwa kami mencalonkan orang-orang yang berkompetensi, berintegritas, tidak pernah dihukum karena terlibat korupsi, Narkoba, kejahatan terhadap anak, maupu kejahatan lainnya," sebut Suhardi Duka sesusai mendaftar.

Pria yang akrab di sapa SDK itu pun meyakini, komposisi Bakal Calon Anggota legislatif yang dimasukkan Demokrat itu bakal mampu membuktikan pengabdiannya untuk kebaikan masyarakat di Sulawesi Barat. 

"Kami menitip harapan kepada KPU dan Bawaslu, semoga Pemilu ini bisa diatur dengan baik sebahai satu proses demokrasi yang moderen, demokrasi yang tanpa tekanan, demokrasi yang mengedepankan hak-hak politik masyarakat. Tidak dintervensi dengan berbagai cara," sambungnya.

"Kita ingin bahwa yang duduk nantinya terpilih menjadi anggota DPRD benar-benar bisa bermaslahat untuk rakyat. Partai Demokrat komitmen untuk itu, dia hadir untuk memberi solusi dan hadir untuki menyelesaikan persoalan masyarakat," tutup SDK. 

Untuk informasi, hingga Selasa (17/07) pagi, di hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Anggota KPU, baru tiga partai politik yang memasukkan berkas pendaftarannya. Baru ada Periode, NasDem dan Demokrat.

Dari ketiga partai tersebut, batu NasDem dan Demokrat yang berkasnya dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU. Sementara berkasi Perindo, oleh KPU dikembalikan karena dianggap belum lengkap. (Naf/A)