Bertandang ke Mamuju, Ini Pesan Yasonna Laoly

Wacana.info
Yasonna Laoly. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly bertandang ke Mamuju, ibu kota Sulawesi Barat, Kamis (8/03).

Dalam sebuah kesempatan, Yasonna meminta semua pihak yang bertanggungjawab di Rumah Tahanan (Rutan) untuk tetap melakukan pembinaan terhadap para tahanan.

Pria berkaca mata itu mengatakan, pembinaan kepada para tahanan menjadi sangat penting demi membangun kembali mental mereka. Dari pembinaan tersebut, Yasonna berharap, setiap tahanan mempunyai kelebihan pada bidang karya seni maupun hal positif lainnya.

"Tahanan harus dibina bukan dibinasakan. Itu wajib agar mental tahanan menjadi baik," tegas Yasonna Laoly di sela-sela peresmian Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) di Kalukku, Mamuju.

Selain meresmikan salah satu fasilitas negara di Mamuju, Yasonna juga menyempatkan diri berkunjung ke pameran hasil kerajinan tangan para tahanan. Yasonna pun mengapresiasi kinerja Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat yang dinilai telah melakukan pembinaan secara terpadu kepada para tahanan yang ada di wilayah Mamuju.

Yasona Laoli sendiri dijadwalkan berada di Mamuju selama dua hari. Ia bakal melakukan penandatanganan MoU bersama literasi Sulawesi Barat dan ramah tamah dengan pemerintah provinsi. (*/Naf)