Sharing is Caring; Saat Relawan Sapa Anak Pelosok

Wacana.info
Sharing is Caring di Kecamatan Kalumpang. (Foto/JPeG)

MAMUJU--Akhir pekan kemarin, Tim Mamuju mengajar kembali menyapa anak dan masyarakat di desa Karama dan Polio Kecamatan Kalumpang, Mamuju. Mengusung tema 'Sharing is Caring', para relawan hadir langsung menyentuh dunia pendidikan dan sosial masyarakat seperti menginspirasi siswa, donasi buku, pemeriksaan gratis serta nonton bareng film inspirasi.

Tak kurang dari 30 relawan ikut ambil bagian pada kegiatan itu. Mulai dari dokter, perawat, guru, penyiar radio, jurnalis, mahasiswa serta tim dari Polda Sulawesi Barat yang membawa dokter polisi, serta Polwan yang dipimpin langsung Direktur Binmas Polda Sulawesi Barat, Kombes Pol Yoyoh Indayah. Serta komunitas JPeG yang bertugas mendokumentasikan kegiatan ini.

"Perlu gerakan-gerakan positif yang dilakukan sebagai wujud keterlibatan dalam merawat Indonesia tercinta. Salah satu kegiatan positif yang kami lakukan di Mamuju Mengajar bersama dengan jajaran polda Sulbar melaksanakan kegiatan shraing is caring yang dilaksanakan di Karama Kecamatan kalumpang," jelas Koordinator Mamuju Mengajar, Muhammad Saleh, Rabu (31/01).

Menurut Saleh, kehadiran para relawan itu diharapkan mampu menebar Inspirasi kepada anak-anak SD di desa Karama dan Polio, Kalumpang.

"Mendampingi mereka membaca walau sehari, nonton bareng bersama film inspirasi. Walau semalam, namun itu menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mereka yang ditakdirkan untuk tinggal di daerah pelosok tanah air," ucap Muhammad Saleh. (*/Naf)