Ramadan Pekan Kedua, Es Buah Puncaki ‘Klasemen’ Takjil Terlaris

Wacana.info
Es Buah di Pasar Sentral Mamuju. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Tak terasa, bulan suci Ramadan kini telah memasuki minggu kedua. Hingga kini, es buah diketahui jadi pilihan takjil masyarakat yang paling laris.

Beragam potongan buah, ditambah sensasi manis yang dihasilkan oleh campuran gula asli, serta kesegaran bahan tambahan lainnya, jadi alasan betapa jenis takjil yang satu ini tetap jadi pilihan utama masyarakat untuk berbuka puasa.

"Biar hujan deras. Laku sekali memang juga ini es buah," tutur salah seorang penjual takjil yang ditemui di pasar sentral Mamuju, kemarin.

Posisi es buah di puncak 'klasemen' takjil hingga minggu kedua Ramadan tahun ini tak kokoh-kokoh amat. Es kelapa muda jadi pesaing ketat dengan keunggula 3 banding 1. 

"Kalau laku es kelapa muda satu, es buah sudah laku tiga," cetus Herman, salah seorang pembeli yang di temui di pasar baru, Mamuju.

Informasi yang diperoleh WACANA.info, es buah dan es kelapa muda bukannya tanpa saingan. Hingga minggu kedua bulan Ramadan, posisi keduanya terus digoyang oleh jumlah penjualan ragam pilihan takjil lainnya. Seperti es cendol, kue lapis, jalang kote, tetu, lopis serta burongko. (Keto/A)