Untuk Pertama Kali, Gubernur dan Wakil Gubernur Baru Hadiri Paripurna DPRD

Wacana.info
Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulbar. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--DPRD Sulawesi Barat menggelar rapat paripurna istimewa, Rabu (17/05). Agenda tersebut dimaksudkan untuk mendengarkan pidato dan sambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi barat terpilih, Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar di ruang paripurna DPRD.

Kehadiran Ali Baal dan Enny Anggraeni din forum paripurna hari itu merupakan yang pertama kali bagi keduanya selaku Gubernur dan Wakil Gubernur hasil Pemilukada Februari lalu. 

Ketua DPRD Sulawesi Barat, A Mappangara berharap, amanah dan kepercayaan yang masyarakat berikan kepada Ali Baal dan Enny Anggraeni dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Harapan besar akan bertumpu kepada saudara (Ali Baal dan Enny Anggraeni). Karena tidak mungkin (masyarakat) akan memilih saudara tanpa ada harapan besar yang digantungkan kepada saudara," kata A Mappangara di paripurna istimewa DPRD Sulawesi Barat.

Rapat paripurna istimewa tersebut merupakan tindaklanjut dari surat edaran Menteri Dalam Negeri.
 
"Berdasarkan ketentuan tersebut, hari ini, saudara Gubernur Sulawesi Barat akan menyampaikan pidato pertamannya sebagai petanda akan menjalankan pemerintahan lima tahun kedepan," ungkap A Mappangara.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar dalam pidato perdananya mengungkap rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Sulawesi Barat yang telah memberi kepercayaan kepadanya bersama Enny Anggraeni untuk menahkodai pemerintahan di 'jazirah malaqbi' ini.

"Mari bergandengan tangan untuk membangun Sulawesi Barat," kata Ali Baal di mimbar kehormatan DPRD.

Bupati Polman dua periode itu juga menyampaikan harapan kepada semua pendukung yang telah ikut serta menjadi bagian dari tim pemenangannya agar tetap mengikuti perjalanan pemerintahan yang akan ia pimpin bersama Enny Anggraeni.

"Yang mendukung saya, tetap mendukung saya sampai selesai masa jabatan saya. Jangan jadi musuh yang pertama bagi saya. Saya takutnya tim sukses selama ini, kita sudah gembira tapi ada mau-maunya, saya tidak bisa tepati, akhirnya saya dimusuhi," ungkap Ali Baal Masdar.

Paripurna istimewa tersebut juga dihadiri sejumlah Anggota DPRD Sulawesi Barat. Hadir pula beberapa Kepala OPD lingkup pemerintahan Sulawesi Barat. (Keto/A)