Belum Jadi Juara di Porprov, Ini Kata Bupati Mamuju

Wacana.info
Habsi Wahid. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Meski belum berhasil keluar sebagai juara umum di Porprov-III Sulawesi Barat, Bupati Mamuju, Habsi Wahid tetap mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh kontingen daerahnya di even olahraga terbesar di Sulawesi Barat itu.

"Sesungguhnya ada prestasi peningkatan yang mereka (kontingen Mamuju) capai di dalam Porprov ke-III di Majene. Saya menganggap bahwa sudah ada prestasi yang baik, karena mampu meningkatkan perolehan medali dibanding yang Porprov yang kamarin," ujar Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat ditemui di ruang keranya, Rabu (21/11).

Kontingen Mamuju yang berlaga di Porprov ke-III di Majene itu harus puas bertengger di bawah Majene dan Polman. Mamuju berhasil 'hanya' meraih 151 medali, dengan rincian 32 emas, 49 perak dan 70 perunggu.

Menurut Habsi, juara umum merupakan target yang ingin dicapai. Namun apa yang sudah diraih saat ini diakui sudah begitu baik, meski masih butuh peningkatan di masa mendatang.

"Ini menjadi suatu motivasi pada Porprov yang akan datang dan Insya Allah diadakan di Mamuju. Tentu saja pembinaan yang perlu kita tingkatkan dari semua Cabor-Cabor yang ada, sehingga dengan demikian kita bisa meraih prestasi juara dua atau juara umum," beber dia.

"Dengan melakukan kerja keras dan pembinaan yang baik kita bisa juara umum. Apa lagi kita akan menjadi tuan rumah. Karena kemarin saat Polman tuan rumah, mereka juara umum dan begitu juga Majene," tutup Habsi Wahid. (Keto/B).