Begini Cara Warga Pambusuang Sambut Gelaran Piala Dunia

Wacana.info
Cara Warga Pambusuang Sambut Piala Dunia. (Foto/Istimewa)

POLMAN--Pambusuang selalu menyimpan cerita tersendiri pada setiap gelaran turnamen sepak bola terakbar se jagad raya, Piala Dunia. Saking antusiasanya warga kampung ini terhadap gelaran Piala Dunia, hampir di setiap sudut jalan di Pambusuang selalu diramaikan dengan ragam atribut para peserta Piala Dunia.

Tak hanya itu, warga Pambusuang juga menginisiasi pawai kendaraan dalam menyambut pelaksanaan Piala Dunia 2018. Mereka melibatkan sejumlah warga dari desa lain, seperti Sabang Subik, Galung Tulu, Bala, Tammangalle dan Tinambung untuk ikut serta memeriahkan konvoi kendaraan tersebut.

Menggunakan kendaraan roda dua, ratusan warga berkeliling dengan mengenakan jersey kesebelasan kesayangan peserta Piala Dunia. Tak ketinggalan, peserta konvoi juga membawa bendera negara peserta Piala Dunia berkeliling.

"Jadi kita mengambil rute konvoi itu dari Pambusuang ke Campalagian, lalu kembali ke Pambusuang, terus ke karama, Tinambung dan finish di Babalembang," ujar salah seorang warga Pambusuang, Saifuddin Didin kepada WACANA.Info, Kamis (14/06).

Pambusung dan sekitarnya memang terkenal dengan kecintaannya pada sepak bola. Timnas Indonesia yang belum mampu ikut ambil bagian pada turnamen sepak bola yang kali ini digelar di Rusia itu tak menyurutkan semangat warga setempat untuk ikut memeriahkan turnamen yang digelar setiap empat tahun sekali tersebut.

"kegiatan ini kami lakukan karena permintaan masyarakat yang mayoritas sangat cinta pada sepak bola dunia," cetus Asmadi, salah seorang tokoh pemuda Pambusuang. (*/Naf)