Peringati HUT Ke-XVI, Momentum Aktualisasi IPMAJU Jogjakarta

Wacana.info
HUT IPMAJU Jogjakarta. (Foto.Ist)

JOGJAKARTA--Ikatan Pelajar, Mahasiswa Mamuju (IPMAJU) Jogjakarta kini genap berusia 16 Tahun. Momentum peringatan hari ulang tahun IPMAJU Jogjakarta tersebut pun diharapkan mampu menjadi titik awal pembuktian diri organisasi tersebut di kancah nasional.

Hal itu diungkapkan Ketua IMPAJU Jogjakarta, Andi zulfahmi. Ia menyebut, organisasi IPMAJU harus mampu menjadi mesin penggerak perubahan positif baik itu bagi daerah, bangsa dan negara. 

"Ini merupakan komitmen dari  teman-teman pengurus dan seluruh warga IPMAJU Jogjakarta untuk membangun relasi ke seluruh IKPM se-nusantara dalam memperkenalkan daerah Mamuju di  kancah nasional sesuai dengan apa yang di cita-citakan organisasi ini," sebut Andi Zulfahmi pada puncak acara HUT IPMAJU Jogjakarta ke-XVI yang dupusatkan di gedung Pandawa Balai Kota Jogyakarta, Selasa (13/12) malam.

Pada malam itu, IPMAJU Jogjakarta juga menandai puncak perayaan HUT dengan menutup secara resmi turnamen futsal IPMAJU Cup yang diikuti seluruh IKPM se-Indonesia. Adapun IKPM yang ikut ambil bagian diantaranya, Mamuju selaku penyelenggara, Aceh, Halmahera Selatan, Magelang, Lampung, Puncak Jaya-Wijaya, Jawa Barat, Jogyakarta, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat,  Subang, Riau, Bangka Selatan, Jakarta, Sulawesi Barat, Pinrang, Serui, Polewali Mandar, Maluku Utara, Pekan Baru, Jayapura, Sumbawa, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Utara, Bali, Enrekang serta Sumatra Barat.

"Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan IPMAJU ke IKPM Se-Nusantara yang berada di Jogyakarta dan bermaksud untuk mempererat tali silaturrahmi antar IKPM Se-Nusantara serta memperkuat kerja sama antar pengurus dengan anggota IPMAJU dalam menjalankan roda berorganisasi," jelas Andi Zulfahmi.

Ceremoni penutupan turnamen futsal itu sekaligus dimanfaatkan untuk pemberian hadiah dan sertifikat kepada para pemenang. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh IKPM se-nusantara yang telah berpartisipasi dalam memeriakan rangkaian kegiatan HUT IPMAJU Jogjakarta yang ke-16. Harapan saya selaku ketua umum, mari kita  jadikan kegiatan ini sebagai agenda  tahunan IPMAJU Jogjakarta. Ini penting guna memperkenalkan daerah mamuju, dalam hal ini IPMAJU Jogjakarta di kancah nasional," cetus Andi Zulfahmi. (*/Naf)