Menuju Pemilu 2024

Rusdin: Dahulukan Langkah Preventif

Wacana.info
Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju, Rusdin. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--“Jadi fokus kita adalah mendahulukan pengawasan preventif, yakni upaya pencegahan yang dilakukan agar pelaksanaan kampanye di Kabupaten Mamuju dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif,”. Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju, Rusdin.

Apel siaga pengawasan digelar Bawaslu Kabupaten Mamuju di halaman d'Maleo hotel Mamuju, Minggu (19/11). Agenda tersebut merupakan upaya Bawaslu dalam memastikan kesiapan jajaran pengawas Pemilu dalam pelaksanaan pengawasan kampanye Pemilu tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Rusdin meminta seluruh jajaran pengawas di Kabupaten Mamuju untuk dapat lebih memahami lagi regulasi yang mengatur tentang pelaksanaan kampanye. 

Apel Siaga Pengawasan Bawaslu Kabupaten Mamuju. (Foto/Istimewa)

“Tentunya pada pelaksanaan kampanye ke depan, terdapat rambu-rambu yang tidak boleh dilanggar baik bagi penyelenggara Pemilu, maupun peserta Pemilu, serta pihak terkait lainnya,” beber Rusdin di hadapan peserta apel siaga yang terdiri dari seluruh Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Mamuju.

Rusdin yang koordinator divisi SDM, Organisasi, Diklat, dan Datin Bawaslu Mamuju itu juga meminta seluruh jajaran pengawas Pemilu untuk menentukan upaya maupun strategi pencegahan. Itu penting agar dugaan pelanggaran selama tahapan kampanye berlangsung sedapat mungkin dapat diminimalisir. 

Juga hadir pada apel siaga pengawasan hari itu pimpinan Bawaslu Kabupaten Mamuju, Zulkifli. Hadir pula sejumlah staf sekretariat Bawaslu Kabupaten Mamuju. (*/Naf)