Workshop Film Pitu Sinema

Workshop Film Pitu Sinema Sambangi Pondok Pesantren di Mateng

Wacana.info
Workshop Film Pitu Sinema di Pondok Pesantren Nurul Ilmi. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Agenda workshop film yang diinisasi oleh komunitas Pitu Sinema terus berlanjut. Sabtu (18/02), Pitu Sinema bertandang ke pondok pesantren Nurul Ilmi, Mamuju Tengah. 

Puluhan santri dan santriwati pondok pesantren Nurul Ilmi mengikuti sederet materi tentang apa dan bagaimana proses pembuatan film. Agenda yang sebelumnya telah tuntas digelar di beberapa sekolah dan komunitas anak muda di Kabupaten Mamuju.

Workshop film yang disambut baik oleh pondok pesantren Nurul Ilmi. Setidaknya hal itu diakui oleh ketua yayasan pondok pesantren Nurul Ilmi, Amir, S.Pd. Kata dia, di zaman moderen seperti sekarang ini, pengetahuan dunia perfilman bagi santri dan santriwati adalah sesuatu yang sangat baik.

"Setidaknya, dengan kegiatan workshop film ini, santri dan santriwati kami punya pengetahuan baru tentang film. Mereka bisa merealisasikan ide atau pesan tentang kebaikan lewat film," sebut Amir.

Pondok pesantren Nurul Ilmi sendiri terletak di Desa Babana, Kecamatan Budong-Budong, Mamuju Tengah. Workshop film yang diinisasi oleh Pitu Sinema hari itu sekaligus jadi pengisi waktu libur Isra Mi'raj oleh para santri dan santriwati.

"Sebuah ikhtiar kecil dari kami, sekaligus sebagai wujud pengembangan minat dan bakat santri dan satriwati untuk dapat mempromosikan pesantren di masa mendatang. Atau dalam hal mengejewantahkan segala ide dan gagasannya lewat film," sumbang Sadly Asis dari Pitu Sinema. (*/Naf)