Mamuju Kebagian Sapi Dari Presiden, Beratnya 1 Ton Lebih

Wacana.info
Bupati Terima Bantuan Sapi dari Presiden Melalui Sekprov Sulbar. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Kabupaten Mamuju jadi satu dari sembilan daerah penerima sapi kurban dari Presiden RI, Joko Widodo. Usai shalat Ied di Anjungan Pantai Manakarra, Bupati Mamuju, Habsi Wahid bertolak ke masjid Suada Mamuju untuk menerima bantuan sapi kurban yang diserahkan Sekprov Sulawesi Barat, Muhammad Idrus.

Dalam penyampaiannya, Habsi Wahid menilai, bantuan tersebut adalah rahmat yang mesti disyukuri. Habsi mengkau tak pernah menyangka akan mendapatkan bantuan yang tergolong luar biasa itu.

"Ini merupakan rahmat sesungguhnya. Kita tidak pernah pikirkan bahwa kita akan mendapatkan bantuan luar biasa. Tentu kita menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden dan keluarga yang telah memberikan perhatian kepada kita di Sulbar khusunya Mamuju ini. Semoga dengan pemberian ini kita jadikan motivasi dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah," papar Habsi Wahid seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Mamuju, Senin (12/08).

Untuk informasi, bobot sapi kurban dari Presiden untuk kabupaten Mamuju itu hanya kalah dari sapi bantuan Sang Presiden yang disembelih di masjid Istiqlal dan di Istana Bogor.

Sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Mamuju tersebut diketahui memiliki bobot hingga 1 Ton 50 Kg.

"Kami atas nama pemerintah provinsi mengharapkan keberadaan kurban ini menjadi simbol bahwa kedermawanan Bapak Presiden adalah satu contoh yang luar biasa. Semoga bantuan ini jadi manfaat dan barokah bagi kita semua," ujar Muhammad Idrus. (*/Naf)