Cak Imin Terima Rekomendasi Dukungan Dari PKB Sulbar

Wacana.info
Cak Imin Terima Rekomendasi Dukungan Dari Ketua DPW PKB Sulbar, KH Muhammad Syibli Sahabuddin. (Istimewa)

JAKARTA- Muhaimin Iskandar atau biasa dipanggil Cak Imin terus mendapat dukungan untuk kembali memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode selanjutnya. Salah satunya dari DPW PKB Sulawesi Barat.

Rekomendasi dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua DPW PKB Sulawesi Barat, KH. Muhammad Syibli Sahabuddin di sela-sela Rakornas PKB di DPP PKB di Jakarta 3 Juli 2019 lalu.

Menurut Syibli, terdapat beberapa alasan mengapa DPW PKB Sulawesi Barat mendukung kembali Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB periode 2019-2024. Salah satunya, Cak Imin dianggap berhasil membawa partai itu masuk dalam deretan empat besar peraih suara terbanyak di Pemilu 2019 lalu.

"Cak Imin kami anggap berhasil membawa partai berbasis Nahdatul Ulama ini sebagai pemenang pemilu ke empat setelah PDIP, Gerindra dan Golkar," beber Syibli, Selasa (9/07).

Cak Imin juga dianggap berhasil menyatukan suara NU di seluruh Indonesia. PKB dan NU menurut Sybli, adalah dua perkara yang tak bisa dipisahkan.

"Roh pembentukannya dilandaskan pada idiologi Nahdatul Ulama," Kiai kharismatik itu.

Dukungan ke Cak Imin juga didasarkan pada kemampuan diplomasi yang dilakukan sehingga PKB berhasil menjadi partai elit pada percaturan politik nasional. Bagi Syibli, Cak Imin memiliki magnet politik yang mumpuni.

"Kami sangat yakin kepemimpinan Muhaimin Iskandar akan mampu membawa PKB  menjadi partai pemenang pemilu di masa-masa yang akan datang," urai dia.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Sulawesi Barat, Dr. Ahmad  Al Yakin menyebut, masyarakat Sulawesi Barat yang mengenal Cak imin semakin banyak. Terbukti dengan banyaknya Cak Imin Lovers yang terbentuk di sejumlah daerah.

"Cak imin memang beberapa kali mengunjungi provinsi ini. Itu sebagai dukungan terhadap Cak Imin sebagai Calon Pemimpin bangsa ini ke depan," sumbang Ahmad Al Yakin. (Keto/A)