Bersih-Bersih di Tubuh ‘Beringin’, Sejumlah Nama Senior Dicopot

Wacana.info
Rapat Pengurus Harian DPD Golkar Sulbar. (Foto/Lalu Artana)

MAKASSAR--Kota Makassar, Sulawesi Selatan dijadikan titik pelaksanaan rapat pengurus harian DPD Golkar Sulawesi Barat, akhir pekan kemarin.

Rapat yang dipimpin Plt ketua DPD Golkar Sulawesi Barat, Ibnu Munzir tersebut menghasilkan beberapa keputusan. Mencopot sejumlah nama politisi Golkar senior dalam jabatannya di kepengurusan Golkar jadi salah satu yang diputuskan.

Siapa saja mereka yang diberhentikan itu ?.

Dalam rapat yang juga dihadiri Sekretaris DPD Golkar Sulawesi Barat, Hamzah Hapati Hasan itu diputusakan beberapa nama senior yang diberhentikan dari posisinya di struktur kepengurusan DPD Golkar Sulawesi Barat.

Mereka yang dicopot diantaranya; Muslim Fattah, Marini Ariakati, Hamid Bcku, Yamin Saleh, Tahir Kuraesing dan sejumlah kader senior Golkar lainnya.

"Jadi langkah ini kita lakukan dalam rangka penyegaran organisasi. Mereka yang diresuffle karena melakukan pelanggaran dan terbukti tidak beretikad membesarkan partai pada Pemilu April 2019 kemarin. Teman-teman yang diresuffle, ya koreksi diri lah," ujar Ibnu, pria yang juga kordinator bidang kepartaian DPP Partai Golkar itu.

Ibnu menambahkan, selain melakukan resuffle di tingkat provinsi, Golkar Sulawesi Barat juga akan melakukan evaluasi terhadap para ketua DPD Golkar di tingkat kabupaten. Mereka yang terbukti melakukan pelanggaran berat dan tidak taat asas akan segera diberhentikan dari jabatannya.

"Sejumlah bukti sudah kita kantongi. Tapi kita akan proses sesuai dengan mekanisme partai, bagi yang tidak terima namanya keluar dari kepengurusan silahkan menempuh jalur hukum, ada mekanismenya kok," begitu kata Ibnu Munzir. (*/Naf)