Stamina Terkuras, Komisioner KPU Polman Cek Kesehatan

Wacana.info
Pemeriksaan Kesehatan Seluruh Komisioner dan Staf KPU Polman. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Seluruh Komisioner berikut staf KPU Polman menjalani pemeriksaan kesehatan, Jumat (26/04). Tim dokter dari RSUD Polman diterjunkan langsung untuk memeriksa kondisi kesehatan para penyelenggara Pemilu itu.

Komisioner KPU Polman, Munawir Arifin mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, semua Komsioner dan staf KPU dinyatakan sehat. Meski ada beberapa orang yang mengaku kurang fit.

"Makanya dokter memberi obat dan vitamin bagi mereka yang mengalami pusing dan lelah," sebut Munawir.

Lepasa Universitas Indonesia UI itu menjelaskan, padatnya tahapan Pemilu bikin stamina Komisioner dan staf KPU Polman begitu terkuras. Sejak sebulan sebelum 17 April 2019, seluruh jajaran KPU Polman telah bekerja ekstra.   

"Mulai dari Bimtek dan simulasi perhitungan suara (Tungsura), bergelut dengan logistik, mulai dari pelipatan sampai distribusi. Persiapan hari H pencoblosan, hingga pencoblosan dan perhitungan suara. Monitoring rekap kecamatan yang kita lakukan hingga saat ini," sambung Kordiv SDM, Sosialisasi dan Parmas itu.

Pemilu tahun ini memang begitu menguras tenaga dan pikiran. Bahkan, ratusan petugas KPPS diketahui meninggal dunia, belum lagi ribuan yang kini dalam kondisi sakit.(Keto/B)