150 Orang Ikuti Seleksi PSM U-16 di Mamuju

Wacana.info
Pengarahan dari Direktur Akademi PSM Mamuju, Febrianto Wijaya. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Sebanyak 150 orang ikut ambil bagian dalam seleksi Akademi PSM Makassar umur 16 tahun. Mereka datang dari berbagai wilayah di tanah air, seperti NTT, Sulteng, Sulsel dan Jawa Tengah.

Para peserta tersebut akan mengikuti sejumlah tahapan seleksi selama tiga hari yang dipusatkan di stadion Manakarra, Mamuju. 

Pelatih Akademi PSM Makassar, Muh Irfan Rahman menyebut, seleksi tersebut akan menyaring hingga mendapatkan 12 orang pemain. Pemain yang terpilih bakal mengisi beberapa posisi di sukad 'Ramang Muda' yang sebagian besar pemainnya naik ke jenjang selanjutnya.

"Itu akan menggantikan, beberapa pemain yang sudah naik ke tim U-18 tahun," beber Irfan, Selasa (2/04).

Dalam seleksi tersebut akan dinilai skil pemain, mental dan terutama kekompakan dalam tim.

Terpisah, Direktur Akademi PSM Mamuju, Febrianto Wijaya memastikan tahapan seleksi akan berjalan ketat, jauh dari unsur nepotisme.

"Jangan pernah ada di benak kalian semua bahwa ada pemain titipan. Saya pastikan tidak ada. Saya sudah katakan harus obyektif dalam seleksi ini," tegas Febrianto yang legislator Mamuju itu.

Memberi peluang bagi generasi muda sepak bola untuk meniti karir sekaligus mengembangkan bakat juga jadi tujuan utama dari pelaksanaan seleksi tersebut.

"Kalau bagus dari pemain lain, pasti terpilih. Kalau belum terpilih harus terus berlatih lagi jangan patah semangat," begitu kata Febrianto Wijaya. (Keto/B)