Bantu Pengungsi Gempa Mamasa, Pemkab Mamuju Salurkan Beras, Mie Instan, Hingga Air Mineral

Wacana.info
Bantuan Pemkab Mamuju untuk Pengungsi Gempa Mamasa. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Pemerintah kabupaten Mamuju langsung bereaksi dalam menangani sejumlah warga Mamasa yang memilih mengungsi akibat gempa yang terjadi sejak sepekan terakhir.

Gempa dengan magnitudo beragam yang terus terjadi di Mamasa menciptakan kepanikan tersendiri di benak warga di sana. Alhasil, mereka pun memutuskan untuk meninggalan rumah untuk menetap di tenda-tenda pengungsian. 

Sebagai bentuk empati pemerintah kabupaten Mamuju, Bupati, Habsi Wahid berinisiatif untuk segera membantu para pengungsi.

"Tentu saudara-saudara kita di sana sangat membutuhkan uluran bantuan dari kita semua. Sebab mereka sudah satu minggu lebih tidak beraktivitas seperti biasanya. Bahkan mereka tinggal di tenda pengungsian. Semoga apa yang akan kita salurkan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Mamasa." sebut Habsi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (12/11).

Untuk diketahui, beberapa jenis bantuan yang akan disalurkan diantaranya; beras sebanyak 9 Ton,  mie instan 212 dus, serta air minum kemasan gelas sebanyak 415 dus. Selain itu, ada juga 50 box paket bantuan dari Badan Nasional Penganggulangan Bencana (BNPB). 

"Rencananya kami akan berangkat besok (read 13/11). Untuk lokasi penyebaran bantuan, rencananya akan kami serahkan di satu posko induk di Mamasa. Untuk selanjutnya mereka yang akan salurkan ke posko-posko pengungsian." sumbang Sekretaris Dinas Sosial Mamuju,  Muh. Hasrul.

Selain dari Dinas Sosial, bantuan pemerintah kabupaten Mamuju tersebut juga akan dikawal personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju dan Satpol PP Mamuju. (*/Naf)