Untuk Formasi Tanpa Peminat, BKD Sulbar Bakal Bersurat ke Kemenpan RB

Wacana.info
Kepala BKD Sulbar, Amujib. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Dalam waktu dekat, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Barat bakal mengirim surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait formasi pada rekruitmen CPNS 2018 yang tak terisi pendaftar.

Kekosongan pendaftar terjadi pada dua formasi yakni guru multimedia pertama SMK Negeri Tapango dan guru agribisnis tanaman perkebunan pertama SMK Negeri 1 Pana yang masing-masing membutuhkan satu orang.

"Kita baru tahu ini (kekosongan pendaftar) per jam 00.00 tadi malam, bahwa ini tidak ada peminat dan Insha Allah hari ini kita akan sampaikan ke Kemenpan RB untuk melakukan perubahan formasi, karena dua formasi ini kosong pendaftar," ungkap Kepala BKD Sulawesi Barat, Amujib saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/10).

Lebih lanjut, A Mujib mengatakan, pihaknya pun akan melakukan rapat khusus dan akan melakukan analisa untuk menentukan formasi yang masih dibutuhkan. Setelah itu hasil rapatnya akan disampaikan ke tingkat pimpinan untuk meminta petunjuk mana formasi yang disetujui untuk diakukan perubahan.

"Yang mana memang dalam kacamata berdasarkan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) kita memang sangat dibutuhkan untuk perubaha dua formasi ini," begitu kata dia. (Keto/A)