Jadi Ketua KPU Sulbar, Rustang: Kita Harus Benahi Internal Dulu

Wacana.info
Pleno KPU Sulbar. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Ketua KPU Sulawesi Barat, Rustang telah mendesain sejumlah langkah di awal kepemimpinannya di lembaga tersebut. Satu yang paling penting di benak Rustang ialah pembenahan kelembagaan secara internal.

Ditemui seusai memimpin rapat pleno penentuan sampel dukungan pemilih perseorangan calon anggota DPD provinsi Sulawasi Barat di KPU, Selasa (29/05) malam, Rustang menyebut, dirinya ingin memastikan konsolidasi di internal KPU Sulawesi Barat berjalan dengan baik.

"Kita harus benahi internal dulu. Konsolidasi dulu antara komisioner dan sekretariat. Bagaimana bisa kompak sama-sama berjalan dengan Tupoksi masing-masing," jelas Rustang.

"Dengan begitu kepercayaan publik terhadap KPU ini bisa semakin meningkat," sambungnya.

KPU, kata Rustang, juga sedang mempersiapkan diri jelang sejumlah monmentum politik di 2018 dan 2019. Khususnya jelang Pemilukada Mamasa dan Polewali Mandar.

"Mempermantap setiap tahapan terutama Pilkada Mamasa dan Polewali Mandar. Termasuk tahapan DPD ini," urainya.

"Kita berharap setiap tahapan seluruh stakeholder yang terkait itu kita bisa bersinergi. Setelah ini DPD itu kan masuk pemutakhiran data. Jadi hal-hal seperti itu kita butuh kekompakan dari seluruh komisioner dan seluruh sekretariat," simpul Rustang. (Keto/A)