Untuk Apa PKB Bikin Rakor LPP ?, Begini Penjelasan KH Syibli Sahabuddin

Wacana.info
Ketua DPW PKB Sulbar, KH Syibli Sahabuddin. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Baru-baru ini, DPW PKB Sulawesi Barat menggelar Rakor Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulawesi Barat. Seluruh pengurus DPC PKB se-Sulawesi Barat turut hadir pada Rakor yang dipusatkan di d'Maleo hotel Mamuju itu.

Ketua DPW PKB Sulawesi Barat, KH Syibli Sahabuddin membeberkan penjelasan soal apa dan bagaimana Rakor LPP PKB itu.

Ditemui di sela-sela Rakor, Syibli menjelaskan, Rakor LPP itu digelar untuk mencari alat ukur yang jelas guna menentukan strategi dalam suksesi PKB di PIleg 2019 mendatang.

"Rakor ini agenda partai. Diwajibkan seluruh wilayah di Indonesia ini untuk melaksanakan Rakor LPP. Ini agenda penting partai," jelas KH Syibli baru-baru ini.

"Yang mau dicapai adalah agar kita di daerah bisa membangun kesepahaman yang sama bagaimana strategi untuk meningkatkan kerja mesin partai," lanjutnya.

Rakor LPP DPW PKB Sulbar. (Foto/Manaf Harmay)

Rakor LPP itu pun digelar demi terpenuhinya target realistis pencapaian PKB Sulawesi Barat di Pileg nanti. Kiai kharismatik itu menyebut, partainya tak mematok target yang muluk-muluk di Pileg mendatang.

"Target kita tidak muluk-muluk, saya tidak mau muluk-muluk. Karena politik ini harus bicara realitas. Politik itu tidak ada yang muluk-muluk. Ada beberapa kabupaten yang komposisi Calegnya masih lemah, sehingga target untuk mencapai satu fraksi itu berat. Tapi ada juga kabupaten yang memang wajar kalau kita punya target ketua DPRD. Itu realistis," ungkapnya.

"Begitu juga di provinsi. Kita target bisa satu fraksi. Itu realistis dengan peta yang ada hari ini. Di mana letak kekurangannya, kita isi, kita yakin bisa satu fraksi untuk DPRD provinsi," begitu ungkap KH Syibli. (Naf/A)