Baca Nih, Saat Wagub Lempar Pujian ke Kepala Rutan Mamuju

Wacana.info
Wagub Sulbar, Enny Anggraeni saat Membuka Turname Bola Volly di Rutan Mamuju. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeni Anwar secara resmi membuka turnamen bola volly; Rutan Mamuju Cup I di Rutan kelas II BMamuju, Kamis (18/04) sore.

Dalam sambutannya, ketuw PBVSI Sulawesi Barat itu memberikan pujian kepada kepala Rutan kelas II B Mamuju, Abd Rahman.

Bukan tanpa alasan. Enny dalam lontaran puja pujinya saat itu menyebut, sosok Abd Rahman telah berhasil membawa perubahan positif di Rutan kelas II B Mamuju.

"Saya bangga dan mengapresiasi gagasan dan ide yang diselanggarakan Rutan II BMamuju ini. Ini bukti kongkrit Bapak sebagai Kepala Rutan," ujar Enny dalam upacara pembukaan turnamen turnamen bola volly; Rutan Mamuju Cup I.

"Januari yang lalu saya juga hadir di tempat ini untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dua even ini sebagai bukti berhasilnya kepemimpinan Bapak dalam membina mental dan fisik warga binaannya yang menjadi tanggung jawabnya," sambung Enny disambut riuh tepuk tangan peserta upacara dan ratusan warga binaan Rutan kelas II B Mamuju pada pembukaan even yang digelar untuk memperingati hari bakti pemasyarakatan yang ke-54 itu.

Mantan anggota DPR RI itu menjelaskan, beragam even yang digelar di Rutan kelas II B Mamuju memiliki makna yang cukup mendalam.

"Acara ini memberikan gambaran bahwa sistem Rutan sekarang telah beralih dari sistem penjara menjadi sistem pemasyarakatan. Warga yang bermukim di dalam diberikan pelajaran dan pendidikan sebagai bekal setelah keluar dari tahanan," jelasnya.

Bagi warga binaan, Enny menyebut, even itu hendaknya dijadikan momentum untuk kembali mengurai cita-cita masa depan sesuai norma agama, norma bermasyarakat, berbangsa sdan negara. Saat kerativitas dan bakat olah raga terbina dengan baik karena negara menyediakan fasilitas sesuai kondisinya masing-masing.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga binaan di Rutan kelas II B Mamuju yang telah berhasil menjadikan Rutan Mamuju sebagai Rutan pesantren. Dan pada hari ini pula Rutan Mamuju akan menjadi Rutan olah raga. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat baik kepada warga binaan juga kepada kita semua," pungkas Enny Anggraeni Anwar. (Naf/B)