Saat Kader PMII Polman ‘Culik‘ Cak Imin

Wacana.info
Muhaimin Iskandar saat Ngopi Bersama Para Altivis PMII Polman. (Foto/Harun Mangku Langit)

POLMAN--Sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Polman sempat 'menculik' Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Semuanya bermula saat Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar menyudahi agenda pelantikan pengurus DPW dan DPC PKB se-Sulawesi Barat di gedung Nusantara Polman, Rabu (14/02).

Saat hendak meninggalkan gedung untuk beranjak menuju Stadion Pareqdeang Manding, rombongan Cak Imin pun dihadang oleh sejumlah aktivis PMII Polman. Padahal, Cak Imin telah diagebdakan untuk membuka turnamen sepak bola liga desa dan pekerja 2018.

Para aktivisi PMII itu punya meminta Ketua Umum PKB itu untuk bersedia meluangkan waktunya berdiskusi dengan para aktivis PMII yang ada di Polman.

Loby pun dilakukan antara antara para aktivis dengan Cak Imin sendiri. Hingga akhirnya Cak Imin dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju pembukaan turnamen sepak bola yang memang telah terjadwal.

Tuntas membuka turnamen sepak bola itu, Cak Imin dan rombongan akhirnya bersedia meladeni permintaan 'kongko-kongko' di sebua Warkop bersama para aktivis PMII.

"Saya bangga dengan semangat kalian yang terus membara untuk bangsa dan Negara,"kata Muhaimin Iskandar di tengah-tengah para aktivis PMII yang telah berkumpul.

Muhaimin juga mengaku begitu bangga telah sempat dibesarkan di bawah bendera PMII. PMII, kata dia, tak henti-hentinya mendorong kader yang berkompeten dan berkapasitas dalam perjuangan kerakyatan.

"Saya adalah orang yang menghirup air segar perjuangan PMII hingga hari ini. Air segar nilai-nilai perjuangan air segar nilai-nilai dasar pergerakan telah mewarnai dan memberi motivasi sekaligus jalan bagi saya sehingga bisa hadir dan eksis sampai hari ini," tutup Muhaimin Iskandar. (HarunMangkuLangit)