Resmi Kantongi Surat Tugas PDI Perjuangan, Ini yang Harus Dikerjakan Salim S Mengga

Wacana.info
Salim S Mengga. (Foto/Manaf Harmay)

POLMAN--Kandidat calon Bupati Polman, Salim S Mengga kini kian dekat dengan rekomendasi PDI Perjuangan. Hal itu dibuktikan dengan terbitnya surat tugas dari partai berlambang kepala banteng tersebut untuk Salim S Mengga di Pemilukada Polman tahun depan.

Dalam surat tugas yang ditandatangani Ketua DPP PDI Perjuangan, Bambang DH dan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto tersebut memuat sejumlah hal yang mesti segera dilakukan Salim jelang Pemilukada Polman.

"Melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada dengan DPD, DPC, Ranting, Anak Ranting dan seluruh pengurus PDI Perjuangan di kabupaten Polman sampai dengan 20 Desember 2017 setelah surat tugas ini diterbitkan," bunyi poin pertama dari surat tugas tersebut.

Surat Tugas PDI Perjuangan untuk Salim S Mengga. (Foto/Istimewa)

Poin kedua di surat tugas bernomor 1711/PILKADA/DPP/XII/2017 itu juga memuat perintah PDI Perjuangan agar Salim S Mengga bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan mengusulkan pasangan Calon Bupati kabupaten Polewali Mandar yang berasal dari kader PDI Perjuangan atau berdasarkan pemetaan politik di kabupaten Polewali Mandar.

"Menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Polewali Mandar pada Pilkada serentak 2018 di KPU kabupaten Polewali Mandar, sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku," begitu bunyi poin ketiga dari surat tugas PDI Perjuangan yang diperuntukkan ke Salim S Mengga.

Seperti di Pemilukada sebelum-sebelumnya, surat tugas merupakan langkah awal bagi figur tertentu sebelum benar-benar mengantongi rekomendasi dukungan dari PDI Perjuangan.

"Pelaksanaan penugasan dari DPP PDI Perjuangan ini sebagai syarat dikeluarkannya rekomendasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Polewali Mandar pada Pilkada serentak tahun 2018,". lanjut bunyi surat tugas itu.

Di surat tugas yang sama, PDI Perjuangan juga 'mewarning' Salim S Mengga untuk segera memenuhi apa yang menjadi syarat yang termuat dalam poin di surat tersebut. Jika hingga waktu yang ditetapkan syarat yang dimaksud belum juga terpenuhi, DPP PDI Perjuangan membuka ruang untuk mengevaluasi kembali pencalonan Salim di Pemilukada Polman. (Naf/A)