Kirab Pemuda, Mamuju Jadi Kabupaten ke-11

Wacana.info
Sekretaris Deputi Pemberdayaan Kemenpora, I Gusti Ngurah Bagus Sucitra. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Kirab Pemuda, Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) tiba di Kabupaten Mamuju. Serimonial kegiatan tersebut dipusatkan di di Anjungan Pantai Manakarra, Selasa (14/11). 

Mamuju sendiri jadi kabupaten ke 11 dari rangkaian pelaksanaan Kirab Pemuda. Rencananya, kegiatan tersebut bakal melintas di 100 Kabupaten/kota di seluruh Indonesia selama 72 hari.

Sekretaris Deputi Pemberdayaan Kemenpora, I Gusti Ngurah Bagus Sucitra menjelaskan, Kirab Pemuda merupakan gagasan orisinal Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi agar para pemuda lintas pulau bisa saling mengenal.

"Bagaimana anak bangsa bisa menyatukan emosional di negeri ini," urai I Gusti Ngurah Bagus
Kirab Pemuda juga diharapkan bisa menjadi materi penguatan terhadap pemuda tentang beraragam budaya yang terdapat di setiap kabupaten/kota yang disinggahi.

"Untuk sementara, baru sebagian kabupaten/kota. Untuk 2018 Pak Menteri berharap bisa mencakup seluruh wilayah kabupaten/kota," sambungnya.

Rombongan Kirab Pemuda rencananya akan stay di Mamuju selama 3 hari. Serangkaian kegiatan telah tersusun rapih selama Kirab Pemuda dilaksanakan di ibu kota provinsi Sulawesi Barat ini. (Keto/B)